Sukses


BRI Liga 1: Tiga Tahun Tinggal di Indonesia, Eks Pemain Barito Putra Kepincut Soto Lamongan dan Rendang

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Barito Putera asal Brasil, Cassio de Jesus cukup lama mengarungi kompetisi tertinggi di Indonesia. Pemain dengan posisi stoper itu mengawali karirnya di Indonesia dengan memperkuat Semen Padang pada musim 2016/2017.

Setelah satu tahun di Semen Padang, Cassio de Jesus hijrah ke Malaysia untuk bergabung dengan klub Kelantan FC. Namun satu tahun kemudian, pemain kelahiran 21 November 1989 ini kembali ke Indonesia dengan memperkuat Barito Putera.

Sayangnya, cedera yang cukup panjang mengganggu perform Cassio dan tidak tampil seperti halnya saat di Semen Padang. Walau demikian, Cassio merasa terkesan mendapat kesempatan berkarir di Indonesia.

Bahkan, dalam kurun waktu tiga tahun itu, Cassio de Jesus sangat menyukai beberapa jenis makanan Indonesia, terutama Soto Lamongan dan daging rendang khas Kota Padang.

"Ya, saya suka soto Lamongan dicampur nasi rasanya enak sekali dan saya juga suka rendang, makanan khas Padang saya suka sekali itu walaupun awalnya tidak suka karena saya tidak suka pedas," ucap Cassio dalam channel Youtube Tiento Indonesia.

 

 

2 dari 4 halaman

Menu Lain

Dua tahun di Padang lanjut Cassio membuat ia semakin menyukai daging rendang khas Padang, namun saat ini makanan yang paling disukai adalah soto Lamongan.

"Dua tahun di Padang tentu saya tahu rendang makanan Padang. Dulu aku ada masalah dengan makanan rendang karena rasanya pedas sekali tapi sekarang saya suka sekali. Dua-duanya saya suka, saya suka soto Lamongan dan masakan Padang," ucap Cassio.

"Dan ada beberapa lagi makanan Indonesia yang saya aku suka, tapi yang aku suka saat ini soto Lamongan. Sop Buntut juga enak tapi mungkin karena saya sering makanan soto Lamongan, jadi aku lebih suka soto," seloroh Cassio menambahkan.

3 dari 4 halaman

Suka Pedas

Diakui Cassio, memakan Soto Lamongan apabila tidak kasih pedas rasanya asam seperti halnya makanan di negaranya, Brasil. Cassio termasuk penyuka rasa pedas.

"Jadi saya banyak makan Soto dulu lalu saya coba pakai pedas sedikit-sedikit terus mencoba lagi dan sekarang kalau tidak pakai pedas, saya tidak suka," kata Cassio.

Meski kepincut makanan khas Indonesia seperti Soto Lamongan dan daging Rendang, Cassio tetap tidak melupakan makanan khas asal Brasil yang disukainya, terlebih istri tercintanya sesekali memasak makanan khas Brasil.

"Makanan Brasil tetap saya suka, apalagi istri saya di sini kadang-kadang suka memasak makanan khas Brasil juga," jelas Cassio de Jesus.

Sumber: Youtube Tiento Indonesia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Persaingan Tim Favoritmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer