Sukses


BRI Liga 1: Samsul Arif Tetap Tokcer pada Usia Tidak Lagi Muda, Penasaran Kan Apa Rahasianya..

Bola.com, Jakarta - Penyerang asal Bojonegoro, Samsul Arif terus menunjukkan ketajamannya bersama Persebaya Surabaya. Pemain berusia 37 tahun tersebut telah menyumbang enam gol dari 13 penampilannya.

Penampilan terbaiknya ditunjukkan ketika Persebaya mengalahkan Persikabo 1973. Dia mencetak hattrick untuk kemenangan 2-3 tim Kota Pahlawan.

Samsul Arif mengaku tidak punya resep khusus di balik performa apiknya bersama Persebaya pada BRI Liga 1 2021/2022. Dia hanya berupaya menunjukan kerja maksimal dalam latihan.

"Sebenarnya enggak ada rahasia, kalau kami memberi seratus persen di latihan pasti di pertandingan kami mendapatkan hasil seperti yang kami bikin di latihan," katanya kepada awak media.

Gaya permainan Persebaya juga cukup membantunya untuk bisa tampil maksimal di lapangan. Walaupun tetap dibutuhkan improvisasi agar tidak bisa dibaca lawan.

2 dari 3 halaman

Berusaha Konsisten

Samsul Arif sebenarnya tergolong penyerang gaek. Terhitung 14 Januari kemarin, mantan pemain Persela Lamongan tersebut sudah genap berusia 37 tahun.

Namun, Samsul tetap berusaha untuk bersaing demi mendapatkan tempat dalam skuad utama Persebaya. Kedati pesaingnya lebih muda dan juga pemain asing.

"Saya pikir saya belum menemukan itu ya (konsistensi), saya 13 pertandingan baru reguler main di 4 pertandingan kemarin. Tapi yang jelas saya berusaha untuk itu," jelas Samsul.

"Terus persaingan dari internal pemain juga sangat kompetitif, enggak ada yang bisa cepat puas diri. Saya harus lebih baik terus dari hari ke hari," tegas mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 22/01/2022)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer