Sukses


BRI Liga 1: Skuad Persib Diminta Lebih Disiplin Saat Meladeni Persikabo 1973

Bola.com, Denpasar - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts meminta pasukannya untuk lebih disiplin dan fokus saat menghadapi Persikabo 1973, dalam laga lanjutan putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Duel kedua tim akan dihelat di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (25/1/2022).

Terlebih, tim asuhan Liestiadi tersebut menurut Robert Alberts memiliki pemain yang secara individual sangat mumpuni seperti Alaxandar Rakic dan Ciro Alves.

"Tentunya Ciro satu pemain yang mapan di sepak bola Indonesia dan Ciro bermain dengan reputasi yang fantastis, tapi kami juga punya cara untuk menghadapinya," ungkap Robert Alberts, Senin (24/1/2022) di Bali.

Persib Bandung boleh memiliki posisi yang sedang lebih baik ketimbang Persikabo. Tim Maung Bandung nangkring di urutan ketiga dengan nilai 40. Atau masih bersaing sengit dalam perebutan juara musim ini.

Sementara Persikabo 1973 masih berkutat di papan tengah atau tepatnya di posisi ke-12 dengan nilai 23. Mereka juga butuh banyak tambahan poin karena ancaman zona degradasi bisa mendekat.

 

 

2 dari 4 halaman

Waspadai Ciro Alves

Persib tampaknya perlu mewaspadai satu di antara pemain kunci Persikabo, yakni Ciro Alves. Robert Alberts tidak menampik bahwa Ciro Alves merupakan pemain yang berkualitas dan memiliki kepribadian yang bagus juga.

Ciro Alves adalah striker mematikan Laskar Pajajaran (julukan Persikabo). Ia sudah mengemas 13 gol dan empat assist dari 20 penampilannya musim ini.

"Di samping itu, Ciro punya sikap profesional dan saya rasa itu yang standar dan sangat dibutuhkan oleh pesepakbola di Indonesia," tutur Robert.

3 dari 4 halaman

Tak Khawatir

Akan tetapi, Robert mengaku bahwa timnya tentu tidak kalah dengan kualitas pemain yang dimilikinya saat ini. Yaitu adanya sosok striker David da Silva yang pernah menjadi pemain tajam ketika memperkuat Persebaya Surabaya.

"Sekarang David da Silva juga dalam latihan bisa dilihat semakin tangguh. Kemudian Bruno Cantanhede perlahan-lahan menunjukkan kualitasnya sebagai finisher," ungkap Robert.

Persib Bandung saat ini menempati posisi ketiga di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan poin 40, sedang Persikabo 1973 berada di peringkat ke 12 dengan raihan poin 23.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer