Sukses


Presiden Persiraja Bakal Terbang ke Bali Jelang Pekan ke-21 BRI Liga 1, Ada Apa Ya?

Bola.com, Denpasar - Lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 kembali bergulir yang akan masuk pekan ke-21. Satu di antara partai krusial adalah pertemuan antara Persiraja Banda Aceh kontra Persela Lamongan.

Persiraja dan Persela akan saling injak di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (26/1/2022) sore WIB. Pertarungan kedua tim sesama penghuni zona degradasi bakal menghadirkan permainan yang sengit.

Menariknya adalah Laskar Rencong (julukan Persiraja) akan didampingi oleh bosnya. Ya, Presiden Klub Persiraja, Nazaruddin Dek Gam direncanakan terbang ke Bali untuk menyambangi skuadnya.

Ada apa ya? Kedatangan sosok yang juga anggota DPR RI ini pun mengundang pertanyaan besar.  Maklum saat ini Persiraja butuh suntikan moril untuk beranjak dari posisi juru kunci musim ini. Laga kontra Persela yang berada satu tingkat di atas Persiraja menjadi rival yang wajib ditundukkan.

"25 Januari. Saya akan ke Bali. Saya ingin minum kopi bersama pemain dan diskusi terkait tim Persiraja," tulis Dek Gam pada akun pribadi Instagram-nya.

 

 

2 dari 4 halaman

Laga Krusial

Jika menilik duel nanti sangat krusial, tampaknya Dek Gam tak sekadar menggelar acara ngopi bersama. Agenda lainnya tentu untuk membakar semangat anak asuh Sergio Alexandre, agar segera bangkit dan berjuang keras keluar dari lubang degradasi.

Diketahui, dari 20 laga yang sudah dijalani, Defri Rizki dan kolega baru mengumpulkan tujuh poin. Mereka baru sekali meraih kemenangan dan empat kali meraih hasil imbang di BRI Liga 1 musim ini.

Namun, BRI Liga 1 musim ini masih cukup panjang. Kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu masih menyisakan 14 pertandingan lagi.

Persiraja Banda Aceh mendatangkan cukup banyak pemain baru di paruh musim lalu. Termasuk pelatih anyar, Sergio Alexandre. Jika bisa bangkit, bukan tak mungkin Laskar Rencong bisa selamat dari ancaman degradasi. Meski peluangnya cukup kecil.

"Ya, nanti kita juga bahas bagaimana Persiraja bisa bangkit. Yang jelas ada hal penting yang tak bisa diungkap ke publik," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Tak Punya Banyak Waktu

Sementara pelatih anyar Persiraja, Sergio Alexandre, mengaku tak punya waktu banyak memoles kinerja timnya di BRI Liga 1 2021/2022. Alhasil, Sergio belum mengeluarkan ilmunya untuk mengubah permainan Persiraja.

"Waktu saya sangat singkat. Jarak pertandingan yang mepet membuat saya belum menyentuh soal taktikal dengan detail," kata Sergio Alexandre belum lama ini.

Pada dua laga awal kiprahnya saat Persiraja kalah tipis 0-1 dari PSSI Semarang dan imbang tanpa gol melawan Persipura, Sergio hanya memberi instruksi taktikal secara umum.

"Saya cuma instruksikan anak-anak bagaimana Persiraja tak kalah. Kami hanya bermodalkan semangat dan motivasi. Jadi saya belum ajarkan game play yang benar," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer