Sukses


Janji Sudirman untuk Persija: Bawa Macan Kemayoran ke Tempat Semestinya Berada, Papan Atas BRI Liga 1

Bola.com, Denpasar - Beban berat dipukul oleh Sudirman. Pelatih berusia 52 tahun itu dituntut untuk membawa bangkit Persija Jakarta.

Sudirman baru mendapatkan promosi jabatan dari Persija Jakarta. Dia menggantikan Angelo Alessio yang dipecat dari kursi pelatih.

Persita Tangerang menjadi ujian pertama bagi Sudirman. Dia berharap Persija dapat memenangi pertandingan untuk sedikit demi sedikit merangkak ke papan atas.

Saat ini, Persija masih tertahan di peringkat ke-8 dengan 29 poin dari 20 partai. Riko Simanjuntak dkk. tertinggal sepuluh angka dari Persebaya Surabaya yang berada di zona empat besar.

Pada dua pertandingan terakhir, Persija gagal mengalahkan dua tim papan bawah. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu takluk 1-2 dari Persipura Jayapura dan diimbangi Persela Lamongan 1-1.

Persija Jakarta akan menghadapi Persita dalam pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (26/1/2022).

"Pertama yang saya lakukan, bagaimana membuat pemain-pemain Persija yang sudah sebulan berada di Bali, untuk membuat kegiatan yang bikin pemain fresh," kata Sudirman dalam konferensi pers sebelum bertanding.

"Untuk teknik di lapangan, saya juga memperbaiki beberapa aspek. Terutama mental. Kompetisi dengan sistem bubble ini membuat jenuh dan itu menjadi kendala," jelas pelatih yang karib dipanggil Jendral itu.

2 dari 4 halaman

Angan Sudirman

Sudirman merasa bahwa papan tengah bukan habitat sesungguhnya bagi Persija Jakarta. Selain berlabel sebagai tim besar, Macan Kemayoran juga punya target finis di tiga besar pada musim ini.

"Mudah-mudahan dengan apa yang saya latih selama ini bisa membuat pemain fresh, termotivasi, dan bermental juang tinggi. Sehingga, kami bisa berada di tempat seharusnya, yaitu papan atas," jelas Sudirman.

"Buat saya, setiap pertandingan adalah final. Pemain harus punya konsentrasi penuh dan selalu menginginkan kemenangan dalam setiap laga," terang Sudirman.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persita Vs Persija

Pekan ke-21 BRI Liga 1

  • Persita Tangerang Vs Persija Jakarta
  • Rabu, 26 Januari 2022
  • Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar
  • Kick-off 20.30 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer