Sukses


BRI Liga 1: Dulu Dikaitkan dengan Arema, Alfredo Vera Punya Modal Positif untuk Persipura

Bola.com, Denpasar - Ada fakta menarik dalam pertemuan Arema FC melawan Persipura Jayapura dalam matchday 21 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (28/1/2022).

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera. Nama ini sempat dikaitkan dengan Arema di awal musim. Kabarnya, dia jadi satu di antara opsi utama pelatih Arema.

Namun hal itu tak terealisasi karena ada satu hal yang waktu itu jadi ganjalan. Vera memilih bertahan di Persiba Balikpapan di Liga 2.

Sekarang, Vera berkesempatan menghadapi tim yang nyaris dilatihnya. Pastinya dia punya modal informasi tentang tim berjuluk Singo Edan ini.

Memang benar, pelatih asal Argentina ini sudah menganalisa calon lawannya tersebut.

“Saya lihat Arema FC tim dengan organisasi permainan yang bagus. Bermain sabar dan menunggu momen. Itu kunci mereka” jelasnya.

2 dari 4 halaman

Fokus

Tentu mantan pelatih Persebaya Surabaya ini sudah menyiapkan skema untuk menghadapi Arema. Tapi dia tidak bisa menggambarkan seperti apa strateginya untuk menghadapi Singo Edan.

“Yang pasti kami akan fokus di lapangan. Semoa pertandingan itu berbeda. Tapi setiap waktu kami terus mencari performa terbaik dan selalu berharap kemenangan,” sambungnya.

Fans Arema sudah melupakan soal Vera. Apalagi pelatih Arema saat ini, Eduardo Almeida memberikan catatan apik.

3 dari 4 halaman

Catatan Apik Almeida

Pelatih asal Portugal ini membawa Singo Edan bersaing di papan atas. Ditambah lagi rekor 17 laga beruntun tanpa kekalahan sehingga Aremania memberi dukungan penuh kepadanya.

Namun ini jadi kesempatan bagi Vera memberi bukti jika dia pelatih yang patut diperhitungkan. Di Persipura, dia sudah melewati 8 laga. Hasilnya, 3 kali menang, 4 imbang dan sekali kalah. Jauh lebih baik ketimbang saat tim Mutiara Hitam dilatih Jacksen Tiago.

Artinya, dia bisa membawa perubahan positif. Persipura yang awalnya berada di urutan 17 perlahan dibawanya lepas dari zona degradasi. 

 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer