Sukses


BRI Liga 1: 5 Pemain Persebaya Dipanggil Timnas Indonesia, Kapten PSS Sleman Tak Merasa Diuntungkan

Bola.com, Gianyar - Persebaya Surabaya akan bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/22. Tim berjuluk Bajul Ijo itu akan menjamu PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (29/1/2022) petang WIB.

Menghadapi laga ini, Persebaya mendapatkan tantangan berat. Lima pemain andalan mereka tidak bisa diturunkan lantaran harus membela Timnas Indonesia.

Lima pemain tersebut antara lain, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Ernando Ari. Hal itu sempat dikeluhkan oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Sebab, kelima pemain itu harus membela Timnas Indonesia. Sementara ajang BRI Liga 1 2021/2022 tetap berjalan.

Persebaya memang jadi klub terbanyak yang harus melepas pemainnya ke skuad terbaru Timnas Indonesia. Bandingkan dengan PSS Sleman yang kali ini sama sekali tidak harus melepas satupun pemain.

Kendati demikian kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto merasa timnya tidak diuntungkan dengan kondisi itu. Bagus merasa pemain Persebaya punya kualitas yang sama.

"Pemain Persebaya menurut saya sama. Mereka pemain yang bagus. Kami tidak diuntungkan dengan pemain mereka yang dipanggil ke Timnas," ujar Bagus pada Jumat (28/2/2022).

 

2 dari 3 halaman

Perkuat Mental

PSS Sleman saat ini masih ada di papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1. Tim berjuluk Elang Jawa itu untuk sementara menduduki posisi ke-9 klasemen dengan 25 poin.

Bagus Nirwanto merasa timnya harus menunjukkan mental bertanding yang luar biasa saat jumpa Persebaya. Selain itu, Bagus juga meminta rekan-rekannya untuk bermain dengan cerdas disertai perjuangan yang luar biasa di laga nanti.

"Yang terpenting mental di lapangan. Siapa yang berani berjuang dan bermain cerdas maka dia yang akan memenangkan pertandingan," ujarnya.

Pada putaran pertama lalu, PSS sudah berhadapan dengan Persebaya. Namun, di laga itu Elang Jawa kalah 1-3 dari Persebaya.

3 dari 3 halaman

Posisi PSS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer