Sukses


BRI Liga 1: Jelang Duel, Pelatih Persikabo 1973 Puji Pertahanan Kukuh Persib

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung akan bersua Persikabo 1973 pada pekan ke 21 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (29/1/2022). Duel ini menjadi ajang reuni bagi kedua pelatih.

Seperti diketahui, juru taktik Persib Bandung, Robert Alberts kenal dekat dengan Liestiadi yang sekarang menukangi Persikabo 1973. Keduanya sempat bekerja sama di Arema Indonesia dan PSM Makassar.

Bahkan, keduanya mampu membawa Arema meraih gelar juara Liga Indonesia musim 2009/2010. Saat itu, Robert berstatus pelatih utama dan Liestiadi sebagai asistennya.

Kebersamaan keduanya kembali terjalin pada 2019. Ketika itu, Robert memberikan rekomendasi kepada manajemen Persib agar merekrut Liestiadi untuk menjadi pelatih Persib B di kompetisi Liga 2.

Kini keduanya akan saling adu taktik untuk memimpin timnya masing-masing. Robert Alberts yang dikenal sebagai pelatih penuh pengalaman, akan diuji oleh Liestiadi yang pernah banyak belajar darinya.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sulit Dibobol

Meskipun sempat bekerja sama, Liestiadi menilai strategi yang diterapkan Robert Alberts pasti berubah. Menurutnya, skema permainan tergantung tim yang dibela.

Buktinya, di bawah tangan dingin Robert Alberts, Skuad Maung Bandung menjadi satu diantara tim yang paling minim kebobolan. Persib hanya kebobolan 13 gol hingga pekan ke 20.

"Untuk strategi setiap pelatih pasti berubah, tetapi dalam hal ini statistik Persib selama mengarungi Liga 1 ini saya lihat mereka sangat sulit dibobol, apalagi mereka punya kiper bagus dan benteng pertahanan bagus,"ujar Liestiadi kepada wartawan, Jumat (28/1/2022).

3 dari 4 halaman

Produktif Mencetak Gol

Selain itu, Persib juga punya catatan hampir selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan. Ini membuktikan Persib berbahaya ketika melancarkan serangan.

"Mereka mencetak gol hampir rata-rata satu atau dua gol, di sini mereka prioritaskan pertahanan kuat baru melakukan penyerangan jadi startegi Robert saya rasa normal-normal saja untuk mepertahankan tim ini tidak kalah,"ungkapnya.

Saat ini, Persib berada di peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 40 poin dari 20 laga. Sedangkan, Persikabo di posisi ke 12 dengan 23 poin.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Persaingan Tim Favoritmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer