Sukses


BRI Liga 1: Tidak Hanya Menang, Persib juga Dituntut Main Cantik Saat Ladeni Persikabo 1973

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung dituntut untuk bermain cantik di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Tidak terkecuali saat melawan Persikabo 1973, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022) malam WIB.

Tuntutan itu datang dari sebagian bobotoh Persib Bandung lewat media sosial. Yaitu bahwa tim berjulukan Maung Bandung tidak hanya harus meraih kemenangan, juga wajib bermain cantik dan tidak miskin taktik.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts paham dengan keinginan tersebut, bahkan ia berharap pasukannya bisa memainkan permainan menyerang di setiap pertandingan.

"Tentu saja kami ingin memainkan permainan menyerang yang mengalir dengan bebas tapi itu belum bisa dilakukan. Kami juga baru kedatangan dua penyerang baru yang masih butuh waktu," kata Robert Alberts, Jumat (28/1/2022) di Bali.

Diakui Robert, timnya saat ini masih berada di jalur yang tepat untuk menuju juara Liga Indonesia musim ini. Maung Bandung masih berada di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

 

2 dari 4 halaman

Sudah Lakukan

Pelatih asal Belanda itu mengklaim Persib sudah memainkan sepak bola cantik di atas lapangan. Disebutnya, tim lebih fokus dalam memenangkan sebuah pertandingan jauh lebih penting, ketimbang harus bermain cantik namun hasil berkata lain.

"Sebelumnya kami juga memainkan sepak bola yang cantik ketika menghadapi Persebaya dan kami memiliki banyak peluang tapi gagal menuntaskannya dengan baik," kata Robert.

"Kami justru kalah dengan skor 0-3 dan itu kekalahan terbesar kami. Setelah itu kami tidak memainkan sepak bola yang bagus tapi kami menang 1-0," lanjut dia.

3 dari 4 halaman

Hasrat Menang

Untuk itulah, eks pelatih PSM Makassar tersebut tidak bisa memuaskan semua pihak, tapi yang terpenting tim memiliki hasrat untuk menang di setiap pertandingan dengan raihan tiga poin tetap menjadi yang utama.

"Kalau nantinya kami bisa menang dengan permainan menyerang yang mengalir bebas, itu tambahan yang menyenangkan," tegas pelatih Persib berusia 67 tahun ini.

Saat ini Persib berada di urutan ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 40 poin dari 20 laga. Mereka punya peluang besar menyamai perolehan nilai Bhayangkara FC yang baru saja takluk dari Persik Kediri.

4 dari 4 halaman

Tengok Persaingan Persib dan Persikabo 1973 di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer