Sukses


Man of The Match Arema FC Vs Persipura di BRI Liga 1: Comeback Spesial Carlos Fortes

Bola.com, Jakarta - Arema FC meraih kemenangan penting 1-0 saat menjamu Persipura Jayapura, dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (28/1/2022) malam WIB. Tim Singo Edan (julukan Arema) menang 1-0 lewat gol tunggal Carlos Fortes.

Kemenangan dalam laga pekan ke-21 tersebut membuat Arema FC naik ke puncak klasemen dengan 44 poin. Tim berjuluk Singo Edan unggul satu poin dari Bhayangkara FC yang ada di urutan kedua.

Satu-satunya gol Arema FC di laga ini dicetak oleh penyerang asing andalan mereka, Carlos Fortes. Sosok yang kerap dipanggil "Cak Sodik" itupun menandai comeback-nya bersama Arema dengan manis.

Sebelumnya, Fortes sempat absen di laga terakhir Arema saat melawan PSS Sleman. Fortes absen di laga itu karena ia sedang dalam kondisi yang tidak sehat kala itu.

Comeback manis Fortes ini pun membuat Bola.com memilih pemain asal Portugal itu sebagai pemain terbaik di pertandingan kali ini.

 

 

2 dari 4 halaman

Sosok Penting

Kehadiran kembali sosok Carlos Fortes di lini depan Arema FC memang sangat berarti di klub tersebut. Pemain berusia 27 tahun itu kembali memberikan teror ke lini pertahanan lawan.

Sesuatu yang tidak terlihat tatkala Arema hanya mengandalkan para penyerang lokal mereka di laga melawan PSIS Semarang beberapa waktu lalu. Di laga melawan PSIS itu, para penyerang lokal Singo Edan memang tampil kurang menggigit.

Fortes mengubah hal itu di laga melawan Persipura. Ia juga tipikal penyerang yang bisa mencetak gol dari posisi mana saja. Termasuk dari posisi tendangan bebas seperti yang ia lakukan di laga ini.

3 dari 4 halaman

Mesin Gol Arema

Tambahan satu gol yang ia cetak ke gawang Persipura membuat Fortes telah mencetak 11 gol di BRI Liga 1 musim ini. Catatan itu membuatnya jadi top skorer sementara bagi Arema FC di musim ini.

Tak hanya itu, catatan 11 gol itu juga membuat Fortes jadi salah satu calon peraih gelar top skorer di BRI Liga 1 musim ini. Sejauh ini, Fortes hanya tertinggal tiga gol dari Ilija Spasojevic.

Diketahui penyerang Bali United itu duduk manis di posisi puncak daftar top skorer sementara BRI Liga 1 musim ini. Spaso sudah mencetak 14 gol sejauh ini.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arema FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer