Sukses


BRI Liga 1: 9 Pemain Persib Terpapar COVID-19, Pelatih Persikabo Berdoa Mudah-mudahan Timnya Sehat Walafiat

Bola.com, Denpasar - Sembilan pemain Persib Bandung terpapar COVID-19. Sebagai calon lawan, Persikabo 1973 tidak terlalu khawatir dengan kondisi tim berjuluk Pangeran Biru itu.

Persikabo 1973 akan menantang Persib Bandung dalam pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022) malam WIB.

Persib melalui lamannya pada pagi ini mengabarkan bahwa sembilan pemainnya terpapar COVID-19 mengacu dari hasil pemeriksaan tes PCR secara berkala.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memastikan bahwa partai Persib Bandung kontra Persikabo 1973 tetap bergulir sesuai jadwal pada malam ini di tengah merebaknya kasus COVID-19 dalam skuad Pangeran Biru.

"Kalau untuk pandemi, kami takut dan khawatir. Namun, sembilan pemain Persib yang dicurigai COVID-19 ini kan tidak boleh bertanding," kata Liestiadi ketika dihubungi Bola.com, Sabtu (29/1/2022) siang WIB.

"Kami tidak tahu sembilan pemain ini yang mana. Sebab jumlah pemain Persib kan banyak. Apakah pemain U-21 atau pemain juniornya. Bisa juga pemain yang cedera. kami kan tidak tahu."

"Sampai sekarang, kami tidak terlalu terpengaruh oleh kondisi itu. Yang penting, kami fokus dengan tim kami, dengan strategi kami. Bagaimana kami bisa meraih hasil maksimal," jelas Liestiadi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komentar Lanjutan Liestiadi

Liestiadi mengaku tidak terlalu memikirkan situasi Persib Bandung. Namun, pelatih 53 tahun itu berharap Ciro Alves dkk. tetap dinaungi kesehatan ketika menghadapi Pangeran Biru.

"Saya rasa tidak terlalu berpengaruh dengan hal ini. Yang penting dalam masa pandemi kami tetap saling menjaga," imbuh Liestiadi.

"Mudah-mudahan saat lawan Persib nanti, pemain kami semua dalam keadaan sehat walafiat, tidak ada yang terpapar COVID-19, dan bisa memaksimalkan pertandingan," paparnya.

Kasus positif dalam skuad Persib bukan yang pertama terjadi di BRI Liga 1. Sebelumnya, sejumlah pemain Arema FC juga terpapar virus corona. Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak turut diduga terjangkit virus berbahaya itu.

Terbaru, bek PSM Makassar asal Inggris, Adam Mitter dikabarkan positif COVID-19.

3 dari 5 halaman

Pernyataan Persib

Sebagai klub sepak bola profesional di bawah naungan PSSI dan PT LIB, Persib selalu mengedepankan aspek kesehatan dan keselamatan di masa pandemi ini dengan selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan COVID-19. Satu di antaranya dengan secara berkala melakukan tes COVID-19 kepada semua pemain dan staf sebelum berlatih maupun bertanding guna menjaga agar setiap kegiatan berjalan dengan kondusif dan aman.

Mengacu pada hasil pemeriksaan tes PCR berkala yang dilakukan Persib baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif COVID-19.

Sehubungan dengan hal ini, Persib terus berkoordinasi secara intensif dengan PT LIB dan Satgas COVID-19 mengenai protokol yang harus dijalankan untuk memastikan keamanan pemain yang terpapar COVID-19 dan pemain lainnya.

Saat ini para pemain Persib yang terpapar COVID-19 sedang menjalankan karantina dan dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala.

Kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak, agar para pemain tersebut dapat kembali berlatih, bermain dan memberikan yang terbaik untuk Persib.

Kami akan terus berkoordinasi dengan PT LIB dan satgas COVID-19 dalam upaya memutus penyebaran COVID-19 guna menciptakan iklim kompetisi sepak bola Indonesia yang lebih kondusif di masa pandemi ini.

Sebagai peserta kompetisi, Persib tetap beritikad baik untuk menjalani pertandingan yang telah terjadwalkan dan memperjuangkan kemenangan dengan pemain yang ada.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persib Vs Persikabo 1973

Pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022

  • Persib Bandung Vs Persikabo 1973
  • Sabtu, 29 Januari 2022
  • Stadion Ngurah Rai, Denpasar
  • Kick-off 20.45 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Persikabo 1973 di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer