Sukses


Jadi Sasaran Kritik Suporter di Media Sosial, Bambang Pamungkas Ungkap Alasan Tidak Bisa di-Mention dan Tutup Kolom Komentar Instagram

Bola.com, Denpasar - Kekalahan Persija Jakarta dari Persiraja Banda Aceh berbuntut panjang. Suporter kembali menyuarakan protes di media sosial seusai partai pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (30/1/2022) malam WIB.

Sasaran pendukung Persija Jakarta kali ini tertuju kepada Bambang Pamungkas. Manajer dari tim berjuluk Macan Kemayoran itu diminta mundur oleh sejumlah fans yang menggelorakan tagar #BepeOut.

Sebagai manajer, Bambang dianggap antikritik. Legenda hidup Persija itu juga dinilai enggan berinteraksi dengan penggemar karena menonaktifkan kolom komentar akun Instagramnya, @bepe20.

Selain itu, Bambang juga tidak dapat di-mention dan di-tag di Instagram.

Dalam acara Forum Persija Jakarta secara virtual pada 20 Januari 2022, Bambang mengungkapkan penyebab dirinya mengambil sikap seperti itu di Instagram.

"Sebenarnya kalau kenapa kemudian saya tidak bisa di-mention dan sebagainya, itu memang sudah menjadi hal yang saya lakukan sejak masih bermain," kata Bambang.

"Itu sudah lama sekali dan itu menjadi hal yang memang saya yakini. Namun demikian, saya tidak pernah menutup kemungkinan untuk siapapun bisa bersosialisasi dengan saya."

"Contohnya, banyak juga di antara teman-teman The Jakmania yang mengirimkan email ke saya. Di sana, biasanya saya akan mencoba untuk menjawab sesuai dengan urgensi yang dibutuhkan," jelas Bepe, karibnya dipanggil.

2 dari 6 halaman

Telan Kekalahan Memalukan

Persija Jakarta baru saja menelan kekalahan memalukan dari Persiraja Banda Aceh. Bagaimana tidak, Macan Kemayoran takluk 0-1 dari klub juru kunci BRI Liga 1.

Tragisnya, Persija dihajar oleh kesebelasan yang dalam 19 pertandingan terakhir sudah tidak pernah meraih kemenangan. Gol tunggal kemenangan Persiraja dicetak oleh Vivi Asrizal.

The Jakmania begitu kecewa dengan kekalahan itu dengan mengunggah foto tiga pemain Persija, Marco Motta, Otavio Dutra, dan Marko Simic dalam akun Instagramnya, @infokomjakmania pada Minggu (30/1/2022) malam WIB.

"Angkat kaki kalau sudah tak pakai hati! Kerja yang benar, seperti bukan Macan!" tulis The Jakmania.

Permainan Persija di putaran kedua BRI Liga 1 memang belum banyak berubah, bahkan cenderung menurun. Padahal, Macan Kemayoran telah banyak melakukan perubahan, juga menambah tujuh pemain baru termasuk Makan Konate.

Macan Kemayoran pun sudah memecat Angelo Alessio pasca-hasil buruk kontra Persipura dan Persela. Sudirman, yang tadinya berstatus asisten, dipromosikan menjadi pelatih. Namun, hasilnya belum kelihatan.

3 dari 6 halaman

Suara Suporter terhadap Bambang Pamungkas

4 dari 6 halaman

#BepeOut

5 dari 6 halaman

Diminta Angkat Kaki

6 dari 6 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer