Sukses


4 Pemain Kunci Persib yang Bakal Jadi Mimpi Buruk PSM di BRI Liga 1: Awas! Teja Paku Alam Lagi On Fire

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-22. Duel kedua tim digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (2/2/2022) malam WIB.

Persib Bandung kembali tanpa kekuatan penuh dipertandingan nanti. Sejumlah pemainnya masih terkonfirmasi positif COVID-19 dan tengah menjalani karantina mandiri.

Materi pemain yang akan diturunkan kemungkinan akan sama dengan laga sebelumnya kontra Persikabo 1973. Pelatih Persib, Robert Alberts memasang wajah-wajah baru di setiap lini.

Meskipun dihuni muka baru, penampilan mereka patut diacungi jempol. Buktinya, Henhen Herdiana dan kawan-kawan mengalahkan Persikabo 1973 dipekan ke 21 dengan skor akhir 1-0.

Bola.com memiliki ulasan menarik tentang pemain-pemain kunci Persib Bandung yang akan jadi mimpi buruk PSM Makassar. Siapa saja mereka?

 

2 dari 6 halaman

Teja Paku Alam

Pemain berusia 27 tahun tengah mencuri perhatian publik berkat penampilannya saat menghadapi Persikabo. Dilaga tersebut, Teja mampu tampil fantastis.

Eks kiper Semen Padang ini beberapa kali melakukan penyelamatan krusial yang membuat timnya terhindar dari kebobolan. Teja bahkan mencatatkan clean sheet kedelapannya dilaga tersebut.

Berkat penampilan apiknya, penyerang Persikabo Ciro Alves tak kuasa menahan air mata karena gagal membobol gawang Persib.

Kegemilangan Teja di bawah mistar gawang Persib akan kembali ditunjukkan saat berhadapan dengan PSM Makassar. Dia bakal jadi kunci permainan tim di lini belakang.

3 dari 6 halaman

Achmad Jufriyanto

Pemain berusia 34 tahun ini kembali jadi andalan tim di jantung pertahanan. Jupe sapaan akrabnya bakal tampil habis-habisan demi meredam serangan dari PSM Makassar.

Pada laga sebelumnya lawan Persikabo, Jupe tampil disiplin. Mantan pemain Persita Tangerang tersebut beberapa kali sukses menghentikan pergerakan para penyerang Laskar Pajajaran.

Sebagai pemain senior, Jupe juga handal dalam membangkitkan semangat juang rekan setimnya. Kepemimpinannya di atas lapangan patut diacungi jempol.

4 dari 6 halaman

Beckham Putra Nugraha

Jebolan diklat Persib ini selalu menjadi pembeda tim di lini tengah. Kelincahan Beckham Putra kerap jadi ancaman bagi barisan pertahanan tim lawan.

Pemain berusia 20 tahun ini sudah mencatatkan 15 penampilan bersama Persib Bandung. Dari 15 penampilannya, Beckham mencetak dua gol dan tiga assist.

Pada laga kontra Persikabo, Beckham bermain hampir 90 menit. Pemilik nomor punggung 7 ini digantikan Syafril Lestaluhu di menit ke 89 karena mengalami cedera.

5 dari 6 halaman

Frets Butuan

Pemain asal Ternate ini tampil memukau pada laga melawan Persikabo pekan lalu. Frets jadi kunci permainan Persib Bandung di sektor sayap.

Frets beberapa kali melakukan pergerakan menusuk ke jantung pertahanan Persikabo. Dia juga berperan penting pada gol tunggal Persib ke gawang Laskar Pajajaran.

Frets awalnya mendapat umpan pendek lewat sepak pojok. Dia kemudian mencoba masuk ke area kotak penalti Persikabo dan langsung melepaskan tendangan keras.

Bola hasil tendangan Frets sempat diblok kiper Dicky Indrayana. Akan tetapi, bola rebound tendangan Frets mengarah ke kaki Kakang Rudianto sehingga berbuah gol.

Pemain berusia 25 tahun ini memang dikenal memilik kecepatan dan kelincahan. Sejauh ini pemain eks winger PSMS Medan tersebut sudah mencatatkan 20 penampilan dari 21 laga.

Frets kemungkinan akan kembali dipasang Robert Alberts di sisi sayap Persib. Dia bakal berduel langsung dengan full back PSM, Zulkifli Syukur.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer