Sukses


BRI Liga 1: Arthur Irawan Targetkan Kemenangan Saat Persik Jumpa Eks Timnya

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman akan menjajal kekuatan Persik Kediri pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022. Laga ini berlangsung pada Rabu (02/02/2022) sore WIB mendatang.

Ada satu sosok yang bakal menarik perhatian di pertandingan ini. Sosok yang dimaksud adalah Arthur Irawan.

Sebelum memperkuat Persik, Arthur Irawan sempat jadi bagian dari PSS Sleman di putaran pertama BRI Liga 1 musim ini. Namun, karier Arthur di Sleman tidak berjalan baik.

Ia kerap jadi sasaran kemarahan suporter PSS saat itu. Arthur dinilai tidak layak untuk memperkuat klub berjuluk Elang Jawa itu.

Arthur kemudian pindah ke Persik. Menariknya, ada tiga pemain PSS lain yang menyusul kepindahan Arthur ke Persik. Mereka adalah Fitra Ridwan, Samsul Arifin, dan Muhammad Adi Satryo.

 

 

2 dari 4 halaman

Bersyukur

Meski memiliki karier yang tidak menyenangkan di PSS Sleman, Arthur Irawan tetap bersyukur bisa memperkuat klub berjuluk Elang Jawa itu. Ia bahkan tak ragu menyebut PSS sebagai klub besar.

"PSS tim besar, saya bersyukur di putaran pertama (pernah gabung PSS). Saya doakan mereka sukses tapi sekarang saya di Persik," ujar Arthur.

Arthur pun tak sabar untuk bermain melawan mantan timnya itu. Pemain berusia 28 tahun itu menargetkan kemenangan di laga melawan PSS. "Kami tentu ingin cari kemenangan, melawan PSS atau tim lain," tegasnya.

 

3 dari 4 halaman

Nyaman di Persik

Lebih lanjut, Arthur Irawan merasa sangat nyaman di Persik Kediri. Ia merasa kekompakkan yang terjadi di Macan Putih sangat bagus. Entah itu di kalangan pemain, pelatih, ofisial maupun manajemen.

"Persik sungguh luar biasa, Saya sudah sangat nyaman kekeluargaan kita luar biasa," ujarnya. "Kekuatan utama kami adalah kekompakan," tandasnya.

Arthur Irawan sudah bermain tiga kali bersama Persik Kediri di musim ini. Namun, pemain kelahiran Surabaya itu masih belum memberikan assist maupun gol untuk Macan Putih.

 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persik dan PSS Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer