Sukses


Pemain Anyar Persela dari Liga 2 Emoh Numpang Lewat di BRI Liga 1

Bola.com, Lamongan - Ilham Fathoni adalah satu dari beberapa pemain yang digaet Persela Lamongan di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 lalu. Ilham didatangkan Persela setelah kontraknya di PSMS Medan habis.

Ini adalah kali pertama Ilham Fathoni berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air. Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun ini hanya bisa berlaga di kasta Liga 2.

Total ada tiga klub Liga 2 yang sudah perkuat Ilham. Mereka adalah PSPS Riau, PSMS Medan, dan Sulut United.

Di Liga 2 musim lalu, Ilham jadi salah satu andalan PSMS Medan. Ia jadi pilar utama yang membawa Ayam Kinantan melaju hingga babak delapan besar.

Namun, laju PSMS harus terhenti di fase tersebut. Klub kebanggaan masyarakat Sumatera Utara itu harus menunda untuk bisa kembali bermain di kasta tertinggi, BRI Liga 1 2021/2022.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Mau Numpang Lewat

Penampilan apik Ilham Fathoni selama membela PSMS menarik perhatian Persela. Tanpa ragu, Laskar Joko Tingkir pun mengubah warna jersey Ilham dari hijau khas PSMS menjadi biru cerah khas Persela.

Kesempatan ini tak mau dilewatkan begitu saja oleh Ilham Fathoni. Ia ingin bermain dengan waktu yang lama di ajang BRI Liga 1. Tidak hanya di musim ini saja.

"Kalau target pribadi saya ingin bertahan untuk terus bermain di Liga 1 lebih lama," ujar Ilham Fathoni kepada kanal YouTube Tiento Indonesia belum lama ini.

Berlaga di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air jadi kebanggaan tersendiri bagi Ilham Fathoni. Apalagi, jarang pemain dari Pekanbaru yang bisa lama konsisten terus berlaga di Liga 1.

 

3 dari 4 halaman

Ogah Terdegradasi

Selain itu, Ilham Fathoni juga punya tekad lain di BRI Liga 1 musim ini. Ia bertekad untuk membawa Persela Lamongan tidak terdegradasi.

Posisi Persela saat ini memang tidak menguntungkan. Tim asuhan Jafri Sastra masih ada di zona degradasi, tepatnya di posisi ke-16 klasemen sementara. Persela baru mengumpulkan 17 poin dari 22 pertandingan yang sudah dijalani.

"Untuk Persela semoga enggak sampai terdegradasi. Sekarang posisi lagi di bawah, tapi kami akan bekerja keras untuk tetap bertahan," tekadnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persela Saat Ini

Video Populer

Foto Populer