Sukses


Angelo Alessio Buka Suara Setelah Pemecatan dari Persija di BRI Liga 1: The Jak, Ada 4 Pesan Penting Nih!

Bola.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya sejak dipecat dari kursi pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio bersuara. Pelatih asal Italia itu mengunggah pesan panjang di akun Instagramnya.

Alessio menyinggung empat komponen dalam sepak bola yang mungkin sulit diterapkan di Persija saat ia menjabat. Pertama adalah organisasi, lalu perencanaan, kemudian kerja jeras, dan kesabaran.

"Kemenangan adalah hasil dari organisasi, perencanaan, kerja keras, dan kesabaran," tulis Alessio dalam akun @angeloalessiofficial, Kamis (3/2/2022).

"Terima kasih kepada semua pemain dan mereka yang bekerja di dalam tim," jelas pelatih berusia 56 tahun itu.

Alessio didepak Persija Jakarta pada 19 Januari 2022. Bekas tangan kanan Antonio Conte itu harus bertanggung jawab akibat raihan buruk Tony Sucipto dkk. pada putaran kedua BRI Liga 1.

2 dari 5 halaman

Terima Kasih dari Angelo Alessio

Sebelum kontrak Alessio diputus, Persija Jakarta kalah 1-2 dari Persipura Jayapura dan diimbangi Persela Lamongan 1-1. Ketika itu, kedua tim tersebut berstatus penghuni zona degradasi.

"Terima kasih kepada semua penggemar atas dukungan yang telah diberikan kepada saya dalam beberapa bulan terakhir," terang Alessio.

"Di atas itu semua, terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Indonesia dan masyarakatnya yang luar biasa, yang membuat saya merasa seperti di rumah sendiri saat jauh dari rumah."

"Saya berharap yang terbaik untuk tim ini. Tetap tenang dan terus positif," ujar pria yang pernah menjadi asisten pelatih Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea itu.

3 dari 5 halaman

Persija Masih Begitu-gitu Saja

Persija mengganti Alessio dengan mempromosikan Sudirman yang sebelumnya berlabel asisten pelatih. Sialnya, performa tim berjuluk Macan Kemayoran itu belu mengalami peningkatan.

Setelah mampu mengalahkan Persita Tangerang 2-1 pada partai pertama Sudirman melatih, Andritany Ardhiyasa dkk. dipermalukan 0-1 oleh Persiraja Banda Aceh, yang notabene tim juru kunci dan tidak pernah menang dalam 19 partai beruntun.

Persija pun turun ke peringkat ketujuh klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 32 poin dari 32 pertandingan.

4 dari 5 halaman

Unggahan Angelo Alessio

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Angelo Alessio (@angeloalessiofficial)

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer