Sukses


Angelo Alessio Seusai Dipecat Persija di BRI Liga 1: Masyarakat Indonesia Luar Biasa, Buat Saya Seperti di Rumah

Bola.com, Jakarta - Angelo Alessio menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia. Mantan pelatih Persija Jakarta itu merasa dibuat seperti berada di rumah meski jauh dari Italia.

"Terima kasih kepada semua pemain dan mereka yang bekerja di dalam tim," kata Alessio dalam akun Instagramnya, @angeloalessiofficial, Kamis (3/2/2022).

"Terima kasih kepada semua penggemar atas dukungan yang telah diberikan kepada saya dalam beberapa bulan terakhir," tutur Alessio.

Alessio dipecat dari kursi pelatih Persija Jakarta pada 19 Januari 2022. Untuk pertama kalinya, pria berusia 56 tahun ini bersuara sejak pendepakan itu.

"Di atas itu semua, terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Indonesia dan masyarakatnya yang luar biasa, yang membuat saya merasa seperti di rumah sendiri saat jauh dari rumah," kata Alessio.

Alessio memang mendapatkan sambutan hangat ketika ditunjuk menjadi pelatih Persija Jakarta pada Juni tahun lalu. Maklum, statusnya adalah pelatih internasional yang lama menjadi asisten Antonio Conte.

Namun, Alessio gagal mengangkat performa Persija hingga awal putaran kedua BRI Liga 1. MantanĀ manajerĀ Kilmarnock itu dicopot buntut kekalahan 1-2 dari Persipura Jayapura dan diimbangi 1-1 Persela Lamongan, dua tim yang saat itu berada di zona degradasi.

2 dari 4 halaman

Singgung Faktor Penunjang Kemenangan

Masih dalam unggahannya itu, Alessio menyinggung komponen pendukung untuk meraih kemenangan. Pria asal Italia ini juga mendoakan yang terbaik untuk Persija Jakarta.

"Kemenangan adalah hasil dari organisasi, perencanaan, kerja keras, dan kesabaran. Terima kasih kepada semua pemain dan mereka yang bekerja di dalam tim," jelas Alessio.

"Saya berharap yang terbaik untuk tim ini. Tetap tenang dan terus positif," ujar pria yang pernah menjadi asisten pelatih Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea itu.

3 dari 4 halaman

Unggahan Angelo Alessio

Ā 
Ā 
Ā 
View this post on Instagram

A post shared by Angelo Alessio (@angeloalessiofficial)

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer