Sukses


BRI Liga 1: Bukan Positif COVID-19, Ini Penyebab Kushedya Menghilang dari Line Up Arema FC

Bola.com, Jakarta - Tidak ada nama Kushedya Hari Yudo dalam line up Arema FC saat melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/2/2022). Padahal ia jadi wakil pemain dalam sesi konferensi pers sehari sebelum pertandingan.

Beberapa orang menduga hilangnya Yudo karena positif COVID-19. Namun, ternyata ia absen karena mengalami cedera saat official training (4/2/2022).

Cedera yang dialami cukup serius. Pemeriksaan awal tim medis Arema FC, Yudo terindikasi LCL (Lateral Collateral Ligament) di kaki kanannya.

"MRI sudah dilakukan. Untuk lebih jelasnya menunggu hasilnya keluar,” jawab asisten dokter Arema, Syeh Alvin Abdillah.

Absennya Yudo tentu di luar dugaan karena dia disiapkan jadi starter lawan Persija. Prediksi awal, Yudo harus istirahat empat pekan alias satu bulan dan diperkirakan melewatkan enam pertandingan. Sebuah kerugian besar tentunya mengingat Arema FC punya jadwal padat.

Karena tak bisa menurunkan Yudo, pelatih Eduardo Almeida memasang pemain muda Tito Hamzah sebagai penggantinya. Secara pengalaman bermain, tentu Yudo lebih baik. Karena dia lebih percaya diri menghadapi para pemain belakang Persija.

Meski Tito punya kecepatan, dia masih sering kurang tepat saat mengambil keputusan. Sebenarnya, di bangku cadangan Arema FC masih punya Feby Eka, Ridwan Tawainella hingga Dedik Setiawan. Namun Tito justru yang dipilih menggantikan Yudo.

 

2 dari 3 halaman

Arema Terbiasa Kehilangan Yudo

Sebenarnya ini bukan kali pertama Arema FC kehilangan Yudo dalam waktu lumayan lama. Akhir tahun lalu, Singo Edan ditinggal Yudo. Karena dia harus bergabung dengan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF.

Waktu itu, banyak pemain yang dicoba menggantikannya. Feby, Ridwan, dan Tito sempat bergantian dicoba. Tapi saat Yudo kembali, dia selalu jadi pilihan utama. Karena dia bisa membuat lini belakang lawan kewalahan dengan akselerasinya.

3 dari 3 halaman

Posisi Arema FC Saat Ini

Video Populer

Foto Populer