Sukses


Ungkapan Kebahagiaan Syahrian Abimanyu Seusai Debut bersama Persija di BRI Liga 1

Bola.com, Gianyar - Untuk pertama kalinya sejak bergabung pada 12 Januari 2022, Syahrian Abimanyu bermain bagi Persija Jakarta. Gelandang Timnas Indonesia ini melakoni debutnya ketika melawan Arema FC.

Abimanyu berlaga sebagai starter saat Persija Jakarta mengimbangi Arema FC 1-1 dalam pekan ke-23 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/2/2022).

Abimanyu baru dapat beraksi untuk Persija dan absen dalam tiga partai BRI Liga 1 karena cedera, dipanggil Timnas Indonesia, dan positif COVID-19.

Namun, pemain berusia 22 tahun itu tidak mampu bermain penuh dalam partai pertamanya bersama Persija. Abimanyu terlihat mengalami cedera sehingga digantikan oleh Dwiki Arya pada menit ke-54.

"Senang bisa merasakan suasana bermain sepak bola lagi setelah tahun penuh karantina, cedera, dan terakhir COVID-19. Debut dan poin dari perjuangan keras. Ayo lanjutkan!" tulis Abimanyu dalam akun Instagramnya, @syahrian.abimanyu, Minggu (6/2/2022).

Abimanyu baru dibeli Persija Jakarta dari klub kaya raya Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1. Pemain berkaki kidal ini dikontrak hingga Juni 2024.

2 dari 4 halaman

Debut Tidak Terduga

Partai kontra Arema FC menjadi debut tidak terduga Abimanyu di Persija Jakarta. Sebab, mantan pemain klub Australia, Newcastle Jets ini mendadak dipinjamkan Timnas Indonesia U-23.

Abimanyu bersama dua pemain Persija lainnya, Taufik Hidayat dan Muhammad Ferarri sebenarnya dalam pemanggilan Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan Piala AFF U-23 2022.

Namun, ketiganya diperbolehkan kembali ke Persija khusus untuk bermain melawan Arema FC.

Saat itu, Persija tidak punya banyak pemain. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini kehilangan lim personelnya yang positif COVID-19. Kelimanya adalah Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurrahman, Samuel Christianson, Ismed Sofyan, dan Makan Konate.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persija

Pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022

  • Persija Jakarta Vs Madura United
  • Rabu, 9 Februari 2022
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
  • Kick-off 20.30 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer