Sukses


BRI Liga 1: Kekurangan Pemain Gegara COVID-19, Madura United Paksa Mainkan Kiper yang Cedera

Bola.com, Denpasar - Duel antara Madura United kontra Persela Lamongan menjadi sorotan. Pasalnya, kedua tim bertanding dengan minim kekuatan dalam pekan ke-23 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (5/2/2022) malam WIB.

Pertandingan ini berjalan sangat tidak ideal. Bagaimana tidak, kedua tim sama-sama minim pemain akibat terserang COVID-19. Madura United hanya punya 14 pemain, sedangkan Persela cuma mengandalkan 13 pemain saja.

Tak hanya pemain, Laskar Sape Kerap juga tidak ditemani oleh pelatih kepala Fabio Lefundes. Bahkan, Madura United sampai menurunkan kiper Muhammad Ridho yang masih cedera demi memenuhi ketentuan pertandingan.

Asisten pelatih Madura United, Oswaldo Lessa, menyebutkan bahwa keputusan menurunkan sang penjaga gawang sudah dipertimbangkan secara matang. Dia pun sudah menanyakan kesiapan Ridho sebelum diplot sebagai starter.

“Ridho kemarin cedera, tetapi dia sudah kembali latihan minggu ini. Sudah tiga kali dia latihan sama saya karena pelatih kiper juga masih COVID-19. Saya tanya dia bagaimana kondisinya. Dia jawab siap main,” ungkap Lessa.

 

 

2 dari 4 halaman

Krisis Kiper

Persiapan Madura United juga minim karena pekan lalu mengalami situasi yang lebih parah hingga memaksa duel kontra Persipura Jayapura (1/2/2022) ditunda. Mereka jadi klub dengan jumlah pemain terbanyak yang terpapar COVID-19, tepatnya mencapai 19 pemain.

Kiper berusia 31 tahun itu sebenarnya diketahui masih menjalani pemulihan pasca cedera hamstring. Cedera tersebut didapatkan Ridho saat menghadapi Bali United pada medio Desember 2021 silam.

“Senang bisa lihat dia kembali bermain. Pemain dengan kualitas tinggi sekali. Kalau ada satu pemain yang lebih senang dari semuanya, itu pasti Ridho. Dia bermain bagus dan tidak ada sakit (cedera kambuh),” imbuh Lessa.

Madura United sebenarnya memiliki dua kiper lain di bangku cadangan, M. Ridwan dan Rizki Kusni. Sementara penjaga gawang asal Korea Selatan, Hong Jeong-nam absen karena terpapar COVID-19.

3 dari 4 halaman

Petik Satu Poin

Dalam laga ini, Madura United terpaksa berbagi angka dengan Persela Lamongan karena duel sesama tim Jawa Timur itu berakhir 1-1.

Persela mampu unggul dulu berkat gol yang dicetak Ibrahim Musa Kosepa di menit ke-32. Madura United membalasnya sepuluh menit kemudian lewat eksekusi penalti yang dilepaskan oleh gelandang Renan Silva.

Hasil ini membuat Madura United menduduki peringkat ke-11 klasemen sementara dengan 26 poin dalam 22 pertandingan ini.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi Madura United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer