Sukses


3 Pemain Asing Tampil Istimewa di BRI Liga 1: Akhirnya Wander Luiz Mulai Rajin Cetak Gol

Bola.com, Denpasar - Badai COVID-19 yang melanda klub-klub peserta BRI Liga 1 2021/2022, tak menghalangi keberlanjutan kompetisi. Pekan ke-23 tetap dilanjutkan sesuai jadwal, walaupun beberapa tim bermain tak dalam kondisi ideal.

Dari lima laga yang berlangsung semalam, praktis hanya Persipura Jayapura yang menghadirkan kejutan. Menghadapi Persebaya Surabaya yang bermain tanpa tiga pemain asingnya, mereka sanggup menang dua gol tanpa balas.

Sementara itu, dua klub yang berada di zona degradasi, Persiraja Banda Aceh dan Barito Putera kembali menelan kekalahan atas lawan-lawannya.

Hal ini memastikan tak ada perubahan di papan bawah mengingat Persela Lamongan juga gagal meraup kemenangan.Pekan ini juga menghadirkan pertarungan dua klub papan atas, Bhayangkara FC kontra Persib Bandung.

The Guardian, julukan Bhayangkara FC yang memang terlihat lebih siap, berhasil mengantongi kemenangan tipis lewat gol tunggal Sani Rizki Fauzi.

Bila dirangkum, pertandingan semalam bisa dikatakan menjadi panggung bagi para pemain asing untuk bersinar. Bola.com memilih tiga pemain paling moncer dari lima pertandingan BRI Liga 1 yang dihelat Minggu (6/2/2022).

2 dari 5 halaman

Harrison Cardoso (Persita Tangerang)

Saat Taylon Correa belum mampu kembali ke permainan terbaiknya, Persita Tangerang masih memiliki satu senjata rahasia lain dari lini kedua. Tampil di belakang penyerang utama, Harrison Cardoso sanggup menjadi pemecah kebuntuan.

Dua gol yang diciptakan ke gawang Persiraja memastikan pria asal Brasil ini menjadi topskor sementara tim. Enam gol yang dicetaknya sejauh ini tentu menjadi gambaran betapa pentingnya perannya bagi Persita.

Pelatih Widodo C. Putro tak perlu terlalu khawatir bila lini serangnya kembali tumpul. Sebab, Harrison siap menyelamatkan klub berjuluk Pendekar Cisadane tersebut.

3 dari 5 halaman

Yevhen Bokhashvili (Persipura Jayapura)

Perlahan tapi pasti ketajaman Yevhen Bokhashvili mulai kembali. Kehadiran Ramiro Fergonzi di putaran kedua BRI Liga 1 2021/22, membuatnya jauh lebih leluasa dalam bergerak di pertahanan lawan.

Hal tersebut dibuktikan saat memborong dua gol kemenangan kontra Persebaya. Pemain belakang lawan gagal memonitor pergerakannya sehingga bebas menyelesaikan bola di dalam kotak penalti.

Dalam 11 penampilan perdana bersama Persipura, penyerang Ukraina ini galga menciptakan satu gol pun. Kini, dirinya telah mengukir empat gol dalam tujuh penampilan terakhir.

4 dari 5 halaman

Wander Luiz - PSS Sleman

Saat ini, pemain asal Brasil ini mungkin jadi sosok yang paling dirindukan Bobotoh, julukan suporter Persib Bandung. Saat Persib terseok-seok dan kesulitan mencetak gol, Wander Luiz justru semakin bersinar bersama PSS Sleman.

Awalnya, banyak yang menduga keputusan Persib menggantikannya dengan David Da Silva sebagai sebuah keputusan jitu. Tetapi menilik performa kedua penyerang tersebut, Luiz boleh sedikit jumawa.

Meski begitu, performa penyerang 29 tahun itu tak serta muncul begitu saja. Sempat mandul dalam tiga laga perdana bersama Super Elang Jawa, julukan PSS, Luiz akhirnya membuka keran golnya dalam dua partai terkini termasuk saat menghadapi Barito Putera.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer