Sukses


BRI Liga 1: Indisipliner, Mantan Striker Persija Didepak Persita

Bola.com, Denpasar - Berakhir sudah kebersamaan satu dekade lebih Aldi Al Achya bersama Persita Tangerang. Penyerang berusia 27 tahun itu resmi dipecat pada 4 Februari 2022.

Persita Tangerang mengumumkan pemutusan kontrak mantan pemain Persija Jakarta itu pada Senin (7/2/2022) siang WIB.

Persita berasalan bahwa Aldi Al Achya indisipliner. Namun, tim berjuluk Pendekar Cisadane ini tidak mengungkap pelanggaran peraturan yang dilakukan oleh putra daerah Tangerang tersebut.

"Per 4 Februari 2022, Persita dan Aldi Al Achya secara resmi memutuskan kontrak kerja," kata manajer Persita Tangerang, Nyoman Suryhantara dalam keterangan klub.

"Alasan utamanya karena Aldi Al Achya melakukan tindakan yang kami anggap indisipliner. Karena itu, manajemen memutuskan untuk mencoretnya dari skuad di sisa kompetisi musim ini," jelas Nyoman.

2 dari 4 halaman

Merugikan Tim dan Karier

Nyoman tidak dapat buka-bukaan mengenai detail indisipliner Aldi Al Achya, namun menjelaskan bahwa perilaku pemain kelahiran 11 April 1994 itu dapat merugikan tim dan kariernya sebagai pesepak bola.

"Untuk detialnya, biar menjadi konsumsi internal tim dan manajemen. Namun, Aldi sudah melakukan tindakan yang sebenarnya tidak hanya merugikan tim, tapi juga dirinya pribadi dan kariernya," imbuh Nyoman.

Persita Tangerang sempat membawa Aldi Al Achya dalam seri keempat BRI Liga 1 2021/2022 di Bali sejak awal Januari 2022. Akan tetapi, pesepak bola bernomor punggung 18 ini tidak pernah masuk ke daftar susunan pemain (DSP) Pendekar Cisadane.

3 dari 4 halaman

Sudah Bela Persita Sejak 2010

Aldi Al Achya adalah produk akademi Persita. Dia bergabung dengan tim kelompok usia Pendekar Cisadane pada 2010 sebelum dipromosikan ke tim utama dua tahun berselang.

Persita pernah meminjamkan Aldi Al Achya ke Persija pada 2016 sebelum kembali ke Tangerang dan kontraknya diputus pada Februari 2022.

"Terima kasih atas dedikasi dan perjuangan Aldi Al Acha selama berseragam Persita. Dia selamanya akan menjadi bagian dari keluarga besar Persita," ungkap Nyoman.

"Setelah ini, ke manapun dia berkarier, kami mendukung dan mendoakan agar dia bisa terus berkembang dan lebih profesional sebagai pesepak bola," tuturnya mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persita di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer