Sukses


BRI Liga 1: PSM Imbangi Bali United, Syamsuddin Batola Apresiasi Kerja Keras Pemain Juku Eja

Bola.com, Denpasar - PSM Makassar menahan imbang Bali United dengan skor 2-2 pada pekan ke-23 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Senin (7/2/2022).

Bagi skuad Juku Eja, raihan satu poin ini sangat berarti. Pasalnya, sepanjang laga, mereka lebih banyak berada dalam tekanan lawan. Gol penyama kedudukan yang dicetak Yakob Sayuri pun terjadi pada menit ke-90+1.

Itulah mengapa pada sesi jumpa media usai pertandingan, asisten pelatih PSM, Syamsuddin Batola mengapresiasi kerja keras dan motivasi yang diperlihatkan para pemainnya sehingga mampu memutus rekor kemenangan beruntun Bali United pada lima laga sebelumnya.

"Kami bersyukur bisa meraih satu poin. Semoga pada laga selanjutnya PSM bisa mendapatkan hasil maksimal," ungkap Syamsuddin.

Syamsuddin mengakui, Bali United tampil sangat baik pada laga tadi. Dimata eks bek yang membawa PSM meraih trofi juara Liga Indonesia 1999/2000 ini, selain kualitas teknis yang baik, mobilitas pemain Bali United di lapangan terbilang tinggi.

"Mereka juga melakukan high pressing yang baik sehingga kami kesulitan mengembangkan permainan. Beruntung, PSM bisa memanfaatkan peluang yang tak banyak untuk mencetak gol," terang Syamsuddin.

Terkait dengan ketidakhadiran pelatih kepala PSM, Joop Gall pada laga tadi, Syamsuddin menjelaskan sang mentor masih kurang enak badan sehingga memintanya untuk memimpin skuad Juku Eja menghadapi Bali United.

"Semoga coach Joop Gall bisa kembali bersama tim pada latihan sekaligus recovery besok," tutur Syamsuddin.

Syamsuddin juga menjelaskan alasan dirinya tidak memasukkan nama striker asal Belanda, Anco Jansen dalam line-up. Begitu pun dengan bek Adam Mitter (Inggris) yang hanya duduk manis di bangku cadangan.

"Sebagai pelatih, saya hanya memainkan pemain yang dinilai tampil baik di latihan," tegas Syamsuddin seraya mengungkapkan kondisi penyerang asal Australia, Golgol Mebrahtu yang kembali absen karena masih menjalani pemulihan cedera.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Motivasi Pemain

Pada kesempatan sama, Yakob Sayuri yang mendampingi Syamsuddin, mengungkapkan dirinya beryukur bisa mencetak gol penyama kedudukan pada pengujung pertandingan.

"Bali United memang tim bangus. Tapi, kami sangat termotivasi untuk bisa meraih poin pada laga tadi sehingga terus berjuang sampai laga berakhir," ungkap Yakob.

Eks pemain Barito Putera ini pun mempersembahkan raihan satu poin itu kepada suporter PSM dimana pun berada. "Saya mewakili pemain mengucapkan terima kasih kepada suporter PSM yang tetap setia mendukung kami," pungkas Yakob.

3 dari 3 halaman

Posisi PSM Saat Ini di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer