Sukses


BRI Liga 1: Kiper Muda Borneo FC Ingin Tren Positif Timnya Berlanjut Saat Hadapi PSM

Bola.com, Denpasar - Penampilan kiper muda milik Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu terus menunjukan peningkatan yang sangat positif dalam persaingan di BRI Liga 1 2021/2022 yang sudah memasuki pekan ke-23.

Terakhir, kiper muda kelahiran Tomohon ini tapil gemilang saat menghadapi Persikabo 1973. Berkat clean sheet, Gianluca Pandeynuwu sukses menjadi bagian penting setelah timnya meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Pada pertandingan itu, Gianluca sukses menggagalkan beberapa tendangan terukur dari para pemain depan Persikabo, Rhamadan Sananta dan Ciro Alves.

Meski tampil apik, Gianluca menengaskan kesuksesan dipertandingan itu berkat kerjasama tim yang sejak dari awal tampil ngotot untuk memenangkan pertandingan. Gianluca Pandeynuwu menyebut clean sheet yang dilakukannya adalah bonus dari kerja sama dan kerja keras tim.

"Puji Tuhan, itu (kemenangan) semua berkat kerja keras semua pemain juga. Kami memang sudah komitmen buat menang kemarin. Kalau clean sheet itu tinggal bonus saja," kata Gianluca Pandeynuwu kepada Bola.com, Rabu (9/2/2022).

"Mungkin selain kerja keras sama tekad, kita lebih beruntung mungkin dari Persikabo kemarim. Soalnya tim persikabo main bagus juga kemarin, mereka mampu merepotkan kita juga dan ada beberapa peluang mereka dapatkan," tambahnya.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kompetisi Masih Panjang

Meski suskses dipertandingan melawan Persikabo kemarin, kiper muda berusia 24 tahun itu berharap penampilan dia serta teman-temannya tetap terjaga. Diakuinya, Borneo FC masih memiliki belasan pertandingan berat melawan tim-tim yang tentunya punya keinginan untuk memperbaiki posisi mereka masing-masing.

Terdekat, Borneo FC akan menghadapi PSM Makassar pada lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-24 pada 11 Februari 2022. Borneo FC kini berada di urutan keenam dengan nilai 34.

Menurut Gianluca, semangat bertanding dari PSM Makassar harus diwaspadai Borneo FC. Gianluca menyebut, pertandingan terakhir PSM Makassar melawan Bali United menjadi bukti kuat jika tim berjuluk Juku Eja punya mental pantang menyerah untuk meraih hasil positif hingga menit-menit akhir.

3 dari 4 halaman

Waspadai Lawan

Pada pertandinga terakhir PSM Makassar, Zulkifli Syukur dan kawan-kawan sukses menyamakan keduduan pada menit-menit akhir sehingga mengantongi satu poin dari laga away mereka melawan Bali United tersebut.

"Semangat PSM patut di waspadai, soalnya kemarin 2 kali mereka ketinggalan. Tapi,  bisa 2 kali juga mereka samain kedudukan di menit terakhir. Jadi, sampai selesai pertandingan harus tetep fokus," ungkapnya.

"Target kita untuk pertandingan selanjutnya tentu pasti ingin menang. Itu untuk menjaga trend positif sama konsistensi, biar kami bisa maju ke papan atas klasemen," Gianluca mengakhiri perbincangan.

4 dari 4 halaman

Posisi Borneo FC Saat Ini di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer