Sukses


BRI Liga 1: Jelang Tantang Persipura, 2 Pemain Persik Sembuh dari COVID-19

Bola.com, Denpasar - Kabar gembira menghampiri Persik Kediri. Jelang laga kontra Persipura Jayapura pada pekan ke-24 BRI Liga 1 di Stadion I Kompyang Sujana Denpasar, Bali, Kamis (10/2/2022), dua pemain Persik dinyatakan telah sembuh dari infeksi COVID-19.

Seperti diketahui, enam pemain Persik Kediri dikonfirmasi positif COVID-19 saat Persik mengalahkan PSS 3-2 0-0 pada pekan ke-22. Mereka adala Youssef Ezzejjari, Arthur Irawan, Dian Agus Prasetyo, Dikri Yusron, Misbakhul Akmal, dan Yusuf Meilana.

Sosok terakhir yang kembali bergabung dengan tim adalah Arthur Irawan. "Good to be back (senang bisa kembali)," tulis Arthur Irawan pada akun Instagram pribadinya.

Sebelumnya, Yusuf Meilana juga telah sembuh dan merumput ketika Persik ditahan PSIS 0-0 di pekan ke-23 lalu.

"Dari hari ke hari kondisi pemain bagus. Satu per satu sembuh dari COVID-19. Ini jelas kabar baik untuk tim. Harapannya semua pemain yang positif bisa kembali negatif dan bergabung dengan tim," kata Anwar Basalamah, Media Officer Persik Kediri.

Bahkan Arthur Irawan telah tampak berlatih bersama rekan setimnya dalam persiapan melawan Persipura. 

2 dari 4 halaman

Persik Sukses Lakukan Perubahan

Sementara itu, Persik Kediri terbilang berhasil dalam melakukan perubahan pada paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Sosok-sosok baru yang mereka datangkan berhasil membawa perbaikan di tim Macan Putih.

Mulai dari para pemain baru, hingga Javier Roca sebagai sosok pelatih baru di Persik. Perpaduan dua hal itu membuat Persik tampil lebih baik.

Dalam dua laga terakhir Persik Kediri juga meraih kemenangan dengan tim yang di atas kertas punya kualitas yang lebih baik dari mereka. Persik menang 1-0 atas Bhayangkara FC dan menang 3-2 atas Persik Kediri.

Dua kemenangan itu jadi modal bagus bagi Persik Kediri jelang menghadapi PSIS Semarang. Sang pelatih, Javier Roca bahkan tidak ragu menyatakan timnya sedang dalam kepercayaan diri yang bagus.

"Di dalam sepak bola semua jadi lebih gampang kalau kami habis menang. Kadang-kadang pemain kalau habis menang itu lebih ganteng," ujar Roca sembari tertawa.   

 

3 dari 4 halaman

Masih Banyak PR

Kendati demikian, Roca mengingatkan masih banyak pekerjaan rumah yang ada di tim asuhannya. Ia juga mengajak Dikri Yusron dan kolega untuk tidak terbuai dengan tren bagus yang sedang ada di tim mereka.

"Kita memang menang tapi kita punya banyak PR," katanya.

Persik Kediri memang menjauh dari zona degradasi. Saat ini Macan Putih ada di posisi 12 klasemen sementara. Mereka unggul tujuh poin dari Persela yang ada di posisi paling atas zona degradasi.

Namun, menurut Roca masih panjang jalan yang harus dilalui Persik Kediri untuk benar-benar memastikan aman dari zona merah.

"Jalan kita masih panjang tapi kita harus bekerja keras 100 persen," tegasnya.  

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Persik

Video Populer

Foto Populer