Sukses


BRI Liga 1: PSS Masih Parkir Juninho Saat Ladeni Persib

Bola.com, Denpasar - PSS Sleman masih kehilangan satu di antara pemain kuncinya saat meladeni Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-24, Jumat (11/2022). Ia masih dibekap cedera dan butuh waktu untuk pemulihan.

Pemain bernama lengkap Eduardo Jose Barbosa itu sudah melewtkan dua pertandingan beruntun. Atau terakhir kali ketika PSS Sleman menghadapi Persebaya di pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (29/1/2022).

Sosok yang akrab disapa Juninho itu absen saat PSS bermain melawan Persik Kediri dan PS Barito Putera. Juninho mengalami cedera pada otot longus adduktornya. Seperti yang dijelaskan oleh dokter tim tim berjuluk Elang Jawa, Feras Ardiles Muhammad.

Feras menjelaskan cedera yang didapat Juninho itu bukan karena benturan atau tekel yang dilakukan pemain Persebaya. Namun, karena lari cepat atau sprint yang ia lakukan di laga itu.

Hal itu menyebabkan robekan pada adduktor Juninho. Panjang robekannya lumayan, mencapai 2 cm.

“Juninho cedera ketika PSS kontra Persebaya, kejadiannya ketika dia mengambil gerakan sprint explosive bukan karena benturan. Setelah kejadian tersebut, dua hari kemudian tim medis melakukan MRI didapatkan robekan pada otot adduktornya sepanjang kurang lebih 2 cm,” ujar Feras.

 

 

2 dari 4 halaman

Penanganan Khusus

Dokter dengan gaya rambut eksentrik ini juga memberikan pemilihan pengobatan kepada Juninho, yakni sportvis injection dan platelet rich plasma (prp) injection.

“Untuk penanganan lebih lanjut, Juninho bisa memilih salah satu dari dua injeksi tersebut,” kata Feras.

Mengenai peluang Juninho memperkuat kembali skuat Super Elang Jawa di putaran kedua ini tergantung dari injeksi yang dipilihnya serta respon dari tubuhnya seperti apa.

“Sportvis Injection lebih cepat membuat Juninho kembali bermain, kita prediksi sekitar 6 minggu Juninho sudah siap tempur. Namun sportvis memiliki kelemahan yaitu, jaringan otot baru tidak seelastis ketika proses alamiah,” urainya mengenai efek dari injeksi tersebut.

3 dari 4 halaman

Metode Khusus

Dokter kelahiran Turi, Sleman tersebut juga membeberkan mengenai metode Platelet Rich Plasma (PRP) Injection jika menjadi pilihan bagi Juninho untuk lepas dari cedera otot adduktor tersebut.

“Jika dilakukan Platelet Rich Plasma (PRP) Injection proses pemulihannya lebih lama dan berimplikasi pada proses jangka panjang, hal ini tentu saja lebih bagus untuk tubuh si atlet tersebut,” ungkapnya.

“Namun, Juninho pada akhirnya memilih untuk menggunakan Sportvis Injection karena ia masih ingin membela PSS hingga akhir musim. Proses injeksi akan kita lakukan secepatnya agar proses pemulihannya lebih cepat dan siap tampil kembali,” tandasnya.

4 dari 4 halaman

Posisi PSS Saat Ini di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer