Sukses


Man of the Match Persipura Vs Persik di BRI Liga 1: Pembuktian Adi Satryo di Bawah Mistar Gawang Macan Putih

Bola.com, Denpasar - Persipura Jayapura dan Persik Kediri berbagi skor kacamata alias 0-0 saat keduanya bertemu pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (10/2/2022) sore WIB.

Hasil ini sebenarnya kurang menguntungkan bagi kedua tim. Terutama bagi Persipura Jayapura yang berambisi kian menjauh dari zona degradasi di BRI Liga 1 musim ini.

Tambahan satu poin dari pertandingan ini membuat Persipura tertahan di posisi 15 klasemen sementara. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu memiliki 22 poin sejauh ini.

Di sisi lain, Persik Kediri naik ke posisi 12 klasemen sementara. Pasukan Javier Roca menggusur Madura United dari posisi itu dengan torehan 27 poin.

Ada satu sosok yang memegang peran penting di laga ini. Sosok yang layak mendapatkan gelar Man of the Match, sosok yang dimaksud adalah kiper Persik Kediri, Muhammad Adi Satryo.

 

 

2 dari 4 halaman

Punya Kualitas

Di laga ini, Adi Satryo tampil sejak awal. Ia adalah alasan mengapa para pemain Peripura terlihat putus asal di laga yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana ini.

Di sepanjang laga, Adi tampil tenang dan brilian. Total, eks penjaga gawang PSS Sleman itu melakukan lima kali penyelamatan.

Namun, penyalamatan terbaik Adi di pertandingan itu terjadi pada menit ke-81. Yevhen Bokhasvili tampak percaya diri dengan tendangan yang ia lepaskan dari tepi kotak penalti.

Bola tembakan Yevhen meluncur sempurna ke sisi kiri gawang Persik. Namun, Adi yang terbang mampu menepis tembakan penyerang asal Ukraina itu.

3 dari 4 halaman

Modal Menuju Kamboja

Selain penyelamatan di menit ke-81 itu, Adi juga menahan beberapa tembakan pemain Persipura yang lain. Termasuk upaya dari jarak dekat yang dilepaskan Feri Pahabol dan Ramiro Fergonzi.

Penampilan apik Adi di laga ini juga bisa jadi modal yang apik baginya. Diketahui, selepas laga ini Adi akan langsung terbang ke Kamboja.

Ia akan bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-23 yang bakal berlaga di ajang Piala AFF U-23. Penampilan apiknya juga bakal membuat pelatih kiper Timnas U-23 kian pusing.

Sebab sampai saat ini belum diputuskan siapa yang bakal jadi kiper utama Indonesia di laga itu. Entah Muhammad Riyandi, Cahya Supriyadi atau Adi Satryo.

4 dari 4 halaman

Posisi Persik di BRI Liga Saat Ini

Video Populer

Foto Populer