Sukses


BRI Liga 1: Striker Persik, Youssef Ezzejjari Hanya Bermain 3 Menit Saat Bermain Imbang Vs Persipura, Ada Apa Ya?

Bola.com, Jakarta - Persik berbagi satu angka ketika bermain imbang tanpa gol melawan Persipura pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Bali, Kamis (10/2/2022).

Sebenarnya Persik membidik kemenangan dari laga antar juara sepakbola Indonesia ini. Apalagi Macan Putih-julukan Persik memiliki sosok striker haus gol, Youssef Ezzejjari.

Namun pelatih Javier Roca hanya memberi tiga menit bermain di masa injury time. Arsitek asal Cile itu memilih menggilir dua striker lokal, M. Ridwan dan Septian Satria Bagaskara, dengan menit bermain cukup lama. Apa kata Javier Roca tentang Youssef Ezzejjari?

"Kami bukannya tak mau menang. Kami selalu target tiga poin. Tapi saya sebagai pelatih paling tahu kondisi pemain. Saya selalu melindungi pemain. Saya memang tak mau paksakan Youssef main sejak awal," katanya.

 

 

2 dari 3 halaman

Baru Saja Karantina

Alasannya striker asal Spanyol itu baru saja pulih dan menjalani karantina akibat paparan COVID-19 jadi pertimbangan Javier Roca.

"Youssef baru sembuh. Dia sekitar tujuh hari karantina. Saat karantina dia tidak latihan berat. Jadi secara fisik dia belum siap. Kalau saya paksakan bisa berbahaya bagi dia," tuturnya.

Namun Javier Roca akan berusaha mengembalikkan kebugaran pengoleksi 13 gol di BRI Liga 1 itu secara gradual.

"Kita punya waktu empat hari untuk memulihkan fisik Youssef Ezzejjari. Juga beberapa pemain lain yang baru saja selesai karantina. Di pertandingan berikutnya, dia sudah fit dan bisa main sejak menit pertama," jelasnya. 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persik Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer