Sukses


Man of The Match Laga BRI Liga 1, Arema FC Vs Persiraja: Leo Lelis, Rapat di Belakang dan Pemecah Kebuntuan

Bola.com, Jakarta - Persiraja Banda Aceh berhasil menahan imbang tim papan atas BRI Liga 1 2021/2022, Arema FC di matchday 24, Kamis (10/02/2022). Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tim besutan Sergio Alexandre itu berbagi angka 1-1.

Persiraja bahkan unggul lebih dulu lewat tendangan bebas Leo Lelis di pengujung babak pertama. Namun di awal babak kedua, striker Arema, Carlos Fortes menyamakan kedudukan lewat penalti.

Hasil imbang ini tak lepas dari strategi bertahan yang diterapkan Persiraja. Bek jangkung, Leo Lelis yang punya peran besar dan layak menyandang man of the match di laga ini.

Karena dia punya dua peran penting. Yang pertama, tentu tugas utamanya sebagai stoper. Dia bisa berkolaborasi dengan 4 pemain bertahan lainnya dengan baik. Sehingga Arema kesulitan mencari celah untuk mencetak gol.

Beberapa kali Leo bisa mematahkan serangan Singo Edan. Sepertinya dia sudah paham betul Arema seperti apa pola serangan dan pergerakan pemain depan Arema. Leo terlihat tangguh saat duel bola atas. Namun saat adu lari dia juga masih bisa mengimbangi.

Hanya saja di babak kedua, sistem pertahanan yang digalangnya agak longgar. Karena Persiraja mulai coba memberi perlawanan dengan melakukan serangan. Selain itu stamina dan konsentasi tentu sudah berkurang.

Sedangkan perannya yang kedua sebagai pemecah kebuntuan. Leo ditunjuk sebagai eksekutor utama tendangan bebas Persiraja. Ini jadi salah satu cara menjebol gawang Arema.

Praktis di babak pertama, dia punya dua kali kesempatan menembak di jarak yang ideal. Satu masih melambung dan satu lagi berhasil menjadi gol.

Sebenarnya, bek 28 tahun ini bisa saja jadi penentu kemenangan Persiraja. Karena di pengujung pertandingan, dia nyaris mencetak gol kedua lewat tendangan bebas dari jarak yang lebih jauh. Tapi bola yang tak bisa dijangkau kiper Arema, Teguh Amiruddin masih mengenai tiang gawang.

Andaikan tembakan itu berbuah gol, bakal jadi kemenangan luar biasa bagi Persiraja. Lantaran status mereka sebagai juru kunci tapi bisa mengalahkan calon juara.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Coba Minimalisir Kebobolan

Di putaran kedua, Persiraja coba memperbaiki sistem pertahanan. Sudah 50 gol bersarang ke gawang mereka dari 24 laga. Untuk merapatkan pertahanan, Leo jadi salah satu komponen penting di dalamnya.

Musim ini dia sudah tampil dalam 21 laga dan mencetak dua gol. Di putaran kedua, dia diprediksi tampil lebih kokoh. Karena Persiraja melakukan penambahan pemain. Andika Kurniawan, eks stoper Borneo FC bisa jadi tandem yang klop untuk Leo.

Opsi turun dengan lima pemain belakang seperti saat lawan Arema juga bisa jadi solusi saat lawan tim tangguh. Leo dan rekan-rekannya tampil lebih solid dengan skema bertahan. Karena serangan balik yang dilakukan cukup efektif

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persiraja Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer