Sukses


Update Terkini Pemain Cedera Madura United di BRI Liga 1, David Laly dan Muhammad Ridho Masih Pemulihan

Bola.com, Jakarta - Madura United masih bertarung menghadapi badai COVID-19. Tapi tak cuma itu, mereka juga harus berjuang dengan skuat seadanya karena ada sejumlah pemain yang mengalami cedera.

Satu di antaranya adalah winger David Laly yang sudah lama menghilang dari daftar susunan pemain dalam tiga pekan terakhir. Pemain asal Papua ini sedang mengalami cedera dan baru akan pulih dalam beberapa pekan ke depan.

Fisioterapis Madura United, Rudiyus Suseno, mengatakan David mengalami cedera dalam latihan persiapan pertandingan, Sabtu (22/1/2022). Itu merupakan enam hari jelang menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Pemain bernomor punggung 91 itu absen saat bermain seri kontra Persela Lamongan, Sabtu (5/2/2022). Dia juga melewati dua pertandingan yang ditunda oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), yakni kontra Persipura Jayapura, Selasa (1/2/2022) dan Persija Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Rudy membeberkan David mengalami cedera lutut setelah mengalami benturan dengan rekan setimnya. Namun, dia memastikan cederanya tidak terlalu parah. Lalu, beberapa hari dari itu, winger asal Papua itu ditindaklanjuti ke dokter ahli di Bali.

"Hasilnya itu dia harus istirahat tiga sampai enam pekan, tergantung kondisi dan perkembangan David. Dari hasil observasi, harus genap enam pekan, berarti kurang tiga pekan lagi (untuk sembuh),” ungkap Rudy.

 

2 dari 3 halaman

Muhammad Ridho Masih Terus Pulihkan Kondisi

Keputusan itu dibuat setelah jajaran pelatih memintanya untuk melakukan pemeriksaan di Ortopedi Sport Bali. Dibutuhkan waktu bagi mantan pemain berusia 29 tahun itu untuk bisa kembali merumput.

Selain David, pemain lain yang tengah intens melakukan pemulihan cedera ialah kiper Madura United M Ridho Djazulie. Tapi, dia sempat bantu tim meski dalam proses pemulihan saat melawan Persela Lamongan.

Saat itu, kondisi Madura United sedang krisis pemain karena diterpa badai COVID-19. Tim yang baru berusia enam tahun ini hanya memiliki 14 pemain di line-up dengan hanya tiga pemain cadangan.

Laskar Sape Kerap kini langsung mengalihkan konsentrasi pada pertandingan berikutnya di pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022. Mereka dijadwalkan bersua dengan Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin (14/2/2022).

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Madura United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer