Sukses


BRI Liga 1: Bungkam PSS, Pelatih Persib Puji Aksi Heroik Teja Paku Alam

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung sukses memetik poin penuh setelah menundukkan PSS Sleman dengan skor akhir 2-1. Duel kedua tim digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (11/2/2022).

Dua gol Persib disumbangkan Erwin Ramdani menit ke 20 dan David Da Silva menit 25. Sedangkan, satu gol PSS Sleman dicetak Wander Luiz menit ke 30.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku senang dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya dipertandingan tersebut. Menurutnya, hasil positif pada laga kontra PSS sudah sesuai target.

"Selamat untuk Persib yang bisa meraih tiga poin karena itu merupakan target kami," ujar Robert setelah pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini mengakui untuk mengalahkan PSS Sleman tidak mudah. Tim berjuluk Elang Jawa itu mampu tampil solid meskipun dengan komposisi seadanya.

PSS juga hampir menyamakan kedudukan di menit akhir melalui sundulan Wander Luiz. Beruntung, Persib memiliki Teja Paku Alam yang tampil apik di bawah mistar gawang.

"Saya rasa PSS Sleman meski mereka sedang dilanda masalah tapi tetap bermain dengan baik, memperagakan sepak bola yang bagus dan hampir di akhir menyamakan kedudukan tapi itu bisa diselamatkan oleh Teja yang kembali memperlihatkan kualitasnya," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Sesali Kegagalan Persib Tambah Gol

Robert mengatakan, Persib sebenarnya punya kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya ke gawang PSS. Akan tetapi, peluang emas Persib di kotak penalti gagal dieksekusi dengan baik oleh Bruno Cantanhede.

Tak berselang lama, Maung Bandung justru kecolongan lewat gol Wander Luiz. Gol tersebut ternyata menambah motivasi para pemain PSS untuk mengejar ketertinggalan.

"Kami yang membuat tim kami sendiri berada dalam kesulitan. Ketika skor 2-0, kami mendapatkan penalti yang jelas itu harus diberikan. Seharusnya kami bisa mengubah angka menjadi 3-0, bukan 2-1," ungkapnya.

"Setelah itu kondisinya mendadak berubah, tim lawan meningkat spiritnya ketimbang tim kami. Kami pada laga tadi seharusnya bisa mengubah skor menjadi 3-0 dan mengakhiri perjuangan mereka," tambah eks pelatih PSM Makassar ini.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer