Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persib Lega Persiapan Minimalis Berbuah Manis

Bola.com, Bali - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts sangat mengapresiasi kinerja para pemainnya saat menghadapi PSS Sleman dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (11/2/2022) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Terlebih sebagian pemain yang dimainkan diakui Roberts tidak maksimal dalam melakukan persiapan karena baru selesai menjalankan karantina setelah dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicron.

Meski tidak maksimal dalam persiapan, Persib Bandung mampu memetik tiga poin setelah menang 2-1 atas PSS Sleman. Dua gol Maung Bandung dicetak Erwin Ramdani dan David da Silva.

"Orang-orang tidak boleh lupa bahwa jika menjalani karantina selama sepekan atau sepuluh hari maka akan kehilangan banyak energi dan kekuatan juga. Tapi melihat kondisi pemain, keberhasilan meraih tiga poin menjadi hasil yang bagus," puji Robert Alberts, Sabtu (12/2/2022) di Bali.

Jelang lawan PSS Sleman lanjut Robert ada tiga pemain dan lima ofisial yang baru selesai menjalani karantina dan sebelumnya lima pemain juga baru selesai menjalani karantina.

"Jadi saat lawan Sleman, kami mencoba untuk memberi pemain opsi apakah bersedia main atau tidak, jika merasa sehat maka mereka bisa main. Kami juga harus mempersiapkan pemain untuk laga berikutnya," kata Robert Rene Alberts.

 

2 dari 3 halaman

Latihan Tetap Ideal

Robert juga menuturkan, para pemain lainnya yang tidak terpapar juga tidak bisa melakukan latihan dengan ideal karena Persib memang memperketat keadaan setelah banyak yang terpapar.

"Karena itu saya senang dengan kondisi pemain seperti itu bisa meraih tiga poin. Saya harap hasil yang bagus juga bisa diraih dilaga selanjutnya," harap pelatih Persib asal Belanda ini.

Persib Bandung kini menempati posisi ketiga di klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan raihan poin 46 setelah melewati 23 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer