Sukses


BRI Liga 1: Comeback, Penjaga Gawang Persikabo 1973 Pede Hadapi Pertandingan Berikutnya

Bola.com, Denpasar - Penjaga gawang Persikabo 1973, Syahrul Trisna, kembali bergabung di timnya setelah beberapa pertandingan absen. Dirinya bakal kembali mengawal mistar gawang Laskar Padjajaran (julukan Persikabo) untuk laga tersisa BRI Liga 1 2021/2022.

Diketahui sebelumnya, pemain kelahiran Sleman, Yogyakarta itu harus absen beberapa waktu karena menjalani isolasi mandiri setelah terpapar COVID-19. Syahrul Trisno sempat absen membela Persikabo 1973 untuk menjalani pemulihan dari COVID-19.

Kiper yang tercatat sebagai prajurit TNI dari Angkatan Darat ini terpapar COVID-19 bersama enam pemain lainnya saat pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia saat melakoni leg kedua laga FIFA Match Day melawan Timor Leste beberapa waktu yang lalu.

Syahrul sudah tampil penuh pada pertandingan Persikabo pekan ke-24. Pada pertandingan melawan Persita itu, Syahrul menjadi bagian penting dari laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (11/2/2022).

"Saya sangat senang sekali akhinya bisa bergabung dengan tim kembali setelah beberapa pertandingan saya absen. Saya sangat antusias sekali menyambut pertandingan demi pertandingan kedepannya," kata Syahrul Trisna kepada Bola.com, Minggu (13/2/2022).

 

 

2 dari 4 halaman

Berikan yang Terbaik

Semangat Syahrul Trisna untuk memberikan penampilan terbaik kini semakin berlipat setelah melihat posisi tim berjuluk Laskar Padajajaran itu belum aman dari ancaman degradasi.

Ya, Persikabo saat ini ada diperingkat 14 setelah hanya mengoleksi 24 poin hasil dari 24 laga yang telah dilakonya.

Dari empat pertandingan, Laskar Padjajaran belum pernah meraih kemenangan setelah mencatatkan tiga kali kelahan dan satu seri.

Hal ini membuat posisi mereka belum aman mengingat perbedaan poin dengan tim-tim dibawahnya sangat tipis.

"Untuk kedepannya saya tentu lebih semangat lagi, karenna tekad saya dan teman-temaningin mebawa Persikabo ke posisi lebih atas daris ekarang. Agar kami bisa menjauhi zona degradasi," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Maksimalkan Sisa Musim

Kiper yang selalu mendaptkan panggilan membela Timnas di era Shin Tae-yong ini optimistis Persikabo bisa meraih hasil yang positif dari 10 laga sisa. Setidaknya tim yang bermarkas di Stadion Pakansari tersebut menjauh dari ancaman jurang degradasi.

"Kami mempunya kesolidan dalam tim. Ke depannya, kami tinggal lebih baik lagi, kerja keras lagi agar kami bisa meraih kemenangan demi kemenangan dari 10 laga tersisa," Syahrul mengakhiri pembicaraan.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi Persikabo 1973 Saat Ini di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer