Sukses


BRI Liga 1: Demi Bangkit dari COVID-19, Pelatih Madura United Ngotot Ingin Menundukkan Persiraja

Bola.com, Jakarta - Target tiga poin wajib didapat Madura United dalam pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022. Mereka dijadwalkan menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin (14/2/2022) malam.

“Persiapan kami sudah bagus dalam menyambut pertandingan ini. Kami tidak bertanding di laga terakhir. Tapi kami tetap optimis. Kami memiliki dua hari untuk melakukan persiapan dengan intensitas latihan yang bagus,” ungkap Fabio Lefundes, pelatih Madura United.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu ingin segera bangkit di BRI Liga 1. Sebab, Madura United sempat diterpa badai COVID-19 hingga memaksa dua pertandingan yang melibatkan mereka ditunda.

Mulanya dialami oleh Madura United dalam pertandingan pekan ke-22 BRI Liga 1. Fachruddin Aryanto dkk. seharusnya melakoni laga kontra Persipura Jayapura dalam pekan ke-22 BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (1/2/2022) sore.

Saat itu, Madura United sedang diserang badai pemain yang terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga menunda pertandingan tersebut. Tak tanggung-tanggung, total sebanyak 24 orang, termasuk pemain dan ofisial tim, yang terpapar virus tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Berhati-Hati

Mereka seharusnya melakoni laga pekan ke-24 itu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/2/2022). Tapi, duel itu ditunda akibat banyak pemain Persija yang positif COVID-19.

Duel melawan Persija itu seharusnya menjadi titik bangkit Madura United setelah pekan sebelumnya minim kekuatan. Mereka hanya punya 14 pemain saat bersua Persela Lamongan di pekan ke-23 (5/2/2022), dan duel ini berakhir 1-1.

“Mereka (Persiraja) main terus dan tidak ada berhenti. Dalam tiga laga terakhir, kami bertanding sekali. Kami juga tidak punya skuat lengkap waktu itu. Saya tidak bisa katakan tentang pertandingan putaran pertama melawan Persiraja,” kata Fabio Lefundes.

“Tidak ada pertandingan mudah meski Persiraja ada di papan bawah. Mereka tetap tim yang bagus dan tahu apa yang harus dilakukan untuk bisa mendapat poin. Kami harus hati-hati pada mereka,” imbuhnya.

Makanya, Fabio Lefundes ingin mendulang poin penuh alias memetik kemenangan menghadapi Persiraja. Dia bahkan sudah melakukan persiapan tertentu dalam agenda latihan demi membuat timnya menang dan bisa bangkit setelah diterpa COVID-19.

“Saya optimistis tetap bisa dapat tiga poin. Kalau saya tidak mencari tiga poin, saya tidak usah ke lapangan. Semua kami lakukan untuk mendapatkan kemenangan,” ujar pelatih berkewarganegaraan Brasil tersebut.

3 dari 3 halaman

Posisi Madura United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer