Sukses


Titik Balik Erwin Ramdani di BRI Liga 1: Gol Pembuktikan Si Pemanis Bangku Cadangan

Bola.com, Denpasar - Erwin Ramdani menjadi bagian penting dalam pertandingan Persib Bandung melawan PSS Sleman. Ya, pemain munggil itu sukses mencetak satu dari dua gol kemenagan Persib.

Bertanding dalam lanjutan BRI Liga 1 yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/2/2022) Erwin Ramdani mencetak gol pada menit ke-20.

Satu gol lainnya dicetak David da Silva menit ke-25. Sedangkan gol semata wayang untuk PSS Sleman dicetak Wander Luiz menit ke-30.

Kepada Bola.com, Erwin Ramdani menegaskan jika gol yangia cetak tersebut bermakna dalam. Ya, kata pemain yang tercatat sebagai prajurit TNI itu, gol tersebut sebagai pembuktian jika dirinya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk tim Maung Bandung dalam setiap laga yang dipercayakan kepada dirinya.

Erwn Ramdani pernah merasakan paitnya menjadi pemain yang selalu menjadi penghangat bangku cadangan. Padahal, dalam dirinya selalu ingin tampil all out dalam setiap laga Maung Bandung.

Putaran pertama musim ini menjadi saksi bisu bagi perjalanan karier Erwin Ramdani di Persib Bandung karena minim menit bermain.

"Tentunya gol itu sangat spesial dan berarti sekali bagi saya. Bisa mencetak gol dalam setiap penampilan bersama Persib itu sangat hal yang sangat istimewa, apalagi bisa membawa tim memenangkan pertandingan," kata Erwin Ramdani kepada, Senin (14/2/2022).

2 dari 4 halaman

Peluang Juara

Berkat kemenangan itu, Persib Bandung mampu mengikis selisih gol dengan pemuncak klasemen sementara Arema FC yang mengoleksi 49 poin. Persib sendiri mengoleksi 46 poin hasil dari 23 laga yang dilakoninya.

Dengan selisih itu, Persib masih berpeluang memuncaki klasemen apalagi diuntungkan mempunyai satu pertandingan tunda melawan PSM Makassar.

Tentu saja, dengan catatn itu, Persib masih berpeluang besar untuk menjadi juara dengan catatan selalu meraih hasil positif di 11 laga sisa.

Terakit hal itu Erwin menegaskan tidak ada hal yang mustahil dalam sepak bola. Hal itu pula (peluang juara terbuka) selalu menjadi pemantik semangat saat dipercaya pelatih Robert Rene Alberts untuk tampil dipertandingan berikutnya.

"Tentunya kesempatan bermain di persib itu sangat saya syukuri. Karena untuk bisa tampil memperkuat Persib Bandung itu memerlukan kerja keras yang luar biasa. Dan saat kesempatan itu datang, saya ingin sangat memanfaatkan kesempatan itu dengan menampilkan yang terbaik dengan kemampuan yang maksimal," ungkapnya.

"Alhamdulillah, meskipun belum 100 persen karena saya selalu merasa penampilan saya kurang, tapimudah-mudahan kedepannya saya bisa memberikan permainan terbaik, agar pemain itu datang kembali dipertandingan-pertandingan selanjutnya," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Kerja Keras

Erwin berharap, Persib diberikan kemudahan dalam setiap pertandingan yang dilakoni. Pasalnya, kata Erwin kedepannya persaiangan untuk meraih titel juara akan berjalan ketat.

Untuk itu, selain membutuhkan kerja keras semua pemain yang tampil, Erwin mengatakan doa dan dukungan moril dari bobotoh menjadi bagian penting kedepannya.

"Tentu saja, kedepannya persaingan akan berjalan ketat untuk memperebutkan gelar juara. Apalagi poin di lima tim ini, beda tipis. Secara pribadi, saya berharap kita bisa memenangkan setiap pertandinga, saya anggap setiap pertandingan kedepannya adalah final," tuturnya.

"Kita harus tetap menjaga peluang juara ini, tentunya dengan kerja keras , fokus dan disiplin dalam setiap pertandingan. Tentunya doa dan dukungan moril dari Bobotoh sangat kami perlukan sekali, agar perjuangan kami di lapangan nanti menjad mudah," kata Erwin.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer