Sukses


Man of the Match Persebaya Vs Persija di BRI Liga 1: Makan Konate, Mimpi Buruk Sang Mantan

Bola.com, Gianyar - Persebaya Surabaya dipaksa berbagi angka dengan Persija Jakarta dalam pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022. Laga panas ini berakhir 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/2/2022) malam.

Laga ini berlangsung sengit karena kedua tim saling serang sejak menit pertama hingga peluit panjang dibunyikan. Bahkan, kedua tim sempat bergantian unggul sebelum hasil pertandingan berakhir seri.

Tiga gol Persebaya dicetak oleh masing-masing Taisei Marukawa (12), Ricky Kambuaya (48’), dan Samsul Arif (83’). Sedangkan gol Persija Jakarta merupakan hasil sumbangan Marko Simic (2’), serta dua lainnya diborong oleh Makan Konate (86’ dan 90+6’).

Sampai menit ke-85, Taisei Marukawa tampil yang terbaik dalam laga ini. Bagaimana tidak, dia menyumbang satu gol dan satu assist. Sampai menit itu pula Persebaya masih unggul 3-1 dan tiga poin sudah di depan mata.

Persija Jakarta juga mendapat nasib sial karena harus bermain dengan 10 personel saja sejak menit ke-65. Penyebabnya, bek Ryuji Utomo mendapat kartu merah langsung setelah melakukan pelanggaran keras dengan menjatuhkan Marselino Ferdinan.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lawan Ideal Taisei Marukawa

Persebaya seolah telah menunjukkan bahwa mereka semakin menegaskan status Marukawa sebagai pemain kunci tim. Keberadaannya mampu menjawab kepergian Makan Konate di musim lalu yang kini telah menyebrang ke Persija.

Tapi, sang mantan itu rupanya menjadi mimpi buruk buat Persebaya. Makan Konate mencetak dua gol yang membuyarkan tiga poin Bajul Ijo. Persija terlihat tidak menyerah demi tetap bisa mengemas poin melawan Persebaya.

Macan Kemayoran berhasil memperkecil ketinggalan. Mulanya mereka berada dalam situasi kemelut di depan gawang Persebaya setelah sepak pojok. Makan Konate mampu memanfaatkan bola liar dan membobol gawang mantan klubnya di menit ke-86.

Persija mendapat hadiah penalti karena Reva dianggap melakukan pelanggaran kepada Makan Konate. Sang gelandang andalan pun tampil menjadi eksekutor dan mampu mencetak gol lagi ke gawang Persebaya.

3 dari 4 halaman

Penyelamat Tim dari Kekalahan

Dua gol Makan Konate tentu sangat berharga karena telah menyelamatkan Persija dari kekalahan. Pemain satu ini menjelma sebagai sosok yang sangat agresif demi membuktikan dirinya tidak kalah dari Marukawa.

Sepanjang laga, gelandang asal Mali ini telah membukukan satu umpan kunci dan lima tembakan, dua di antaranya berbuah gol. Jangan lupakan banyak aksi gemilangnya sebagai motor serangan Persija di laga ini.

Makan Konate sudah menjadi momok buat Persebaya sebelum laga. Nama satu ini sangat mentereng, bahkan pernah menjabat kapten Persebaya dan meraih titel juara Piala Gubernur Jatim 2020. Laga ini pun membuat ketakutan Bajul Ijo jadi kenyataan.

4 dari 4 halaman

Intip Peringkat Persija di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer