Sukses


Comeback Persija Melawan Persebaya di BRI Liga 1: Makan Konate Penyelamat, Syahrian Abimanyu Pembeda

Bola.com, Gianyar - Persija Jakarta diselamatkan Makan Konate. Berkat dua golnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu mampu mengejar defisit dua gol dari Persebaya Surabaya.

Persija Jakarta berhasil mengimbangi Persebaya Surabaya 3-3 dalam pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/12/2022) malam WIB.

Macan Kemayoran unggul lebih dulu melalui Marko Simic pada menit ke-2. Namun, Persebaya mampu mengembalikan keadaan menjadi 3-1 lewat gol Taisei Marukawa menit ke-15, Ricky Kambuaya menit ke-48, dan Samsul Arif menit ke-83.

Ketika tengah tertinggal 1-2, Persija harus kehilangan Ryuji Utomo yang dikartu merah langsung pada menit ke-65 setelah melanggar Marselino Ferdinan.

Brace Makan Konate pada menit ke-86 dan tendangan penaltinya menit ke-90+5 membuat Persija comeback untuk tidak jadi kalah melawan Persebaya.

"Terima kasih untuk Konate. Dia bermain cukup baik dalam pertandingan tadi," ujar asisten pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah.

Masa adaptasi Makan Konate sempat kurang mulus di Persija. Awalnya, kontribusi gelandang asal Mali itu belum signifikan. Konate juga terpapar virus corona sebelum dinyatakan sembuh dan dapat bermain kontra Persebaya.

"Memang dalam masa persiapan, kami kurang efektif karena beberapa hari belakangan Konate harus diisolasi. Sehingga tidak berlatih maksimal dan kondisi tim agak terganggu. Namun, Konate tetap bisa bermain baik," jelasnya.

2 dari 4 halaman

Syahrian Abimanyu Pembeda

Ketika melawan Persebaya, lini tengah Persija Jakarta kurang hidup. Untungnya, Macan Kemayoran punya Syahrian Abimanyu sehingga masih bisa memberikan perlawanan.

Abimanyu benar-benar menjadi pembeda bagi Persija. Sumber serangan Macan Kemayoran kini tidak lagi bertumpu dari sisi sayap, namun juga berasal dari lini tengah.

Gelandang Timnas Indonesia itu berulang kali melepaskan umpan yang membahayakan lini pertahanan Persebaya.

"Abimanyu bermain baik malam ini. Tidak hanya lawan Persebaya, dia juga bermain baik ketika melawan Arema FC. Abimanyu menjadi pembeda di lini tengah," imbuh Ferdiansyah.

"Namun, cukup disayangkan karena dia belum dalam kondisi yang baik setelah diisolasi dan belum banyak berlatih. Namun, Abimanyu sudah melakukan yang terbaik," jelasnya.

Hasil imbang melawan Persebaya membuat Persija tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara BRI Liga 1. Macan Kemayoran meraup 34 poin dari 24 penampilan.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persija Berikutnya

Pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022

  • Persija Jakarta Vs Persik Kediri
  • Jumat, 18 Februari 2022
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
  • Kick-off 20.45 WIB
  • Live Indosiar dan Vidio
4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer