Sukses


Syahrian Abimanyu Hidupkan Lini Tengah Persija di BRI Liga 1, Dianggap Masih Bisa Lebih Hebat

Bola.com, Gianyar - Tidak butuh waktu lama bagi Syahrian Abimanyu untuk berkontribusi buat Persija Jakarta. Gelandang berusia 22 tahun itu langsung menjadi poros permainan Tim Macan Kemayoran.

Abimanyu bermain visioner ketika 10 pemain Persija Jakarta mengimbangi Persebaya Surabaya dengan skor 3-3 pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/2/2022).

Keberadaan Abimanyu membuat lini tengah Tim Macan Kemayoran lebih hidup. Pemain Timnas Indonesia itu mampu menjadi kreator serangan Persija.

Umpan-umpan pendek, panjang, dan terobosan akurat ciri khas Abimanyu juga dipamerkan ketika melawan Persebaya.

Kemampuan Abimanyu, terutama dalam passing memang di atas rata-rata. Maklum, pemuda kelahiran Banjaerngara, Jawa Tengah itu pernah menimba ilmu di Spanyol dan berkarier di Malaysia serta Australia.

Partai menghadapi Persebaya adalah penampilan kedua Abimanyu untuk Persija pada musim ini setelah debutnya kontra Arema FC, 5 Februari 2022.

"Abimanyu bermain baik malam ini. Tidak hanya lawan Persebaya, dia juga bermain baik ketika melawan Arema FC. Abimanyu menjadi pembeda di lini tengah," imbuh asisten pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah.

2 dari 3 halaman

Syahrian Abimanyu Belum Maksimal

Namun, performa Abimanyu dianggap belum maksimal. Selain masih kerap melakukan pelanggaran tidak perlu, kondisi fisiknya juga belum menunjang. Mantan pemain Madura United itu berulang kali mengalami cedera sepanjang tahun lalu.

Abimanyu juga baru kembali ke Persija Jakarta dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2022. Pesepak bola yang karib dipanggil Abi itu juga sempat terpapar COVID-19.

"Namun, cukup disayangkan karena dia belum dalam kondisi yang baik setelah diisolasi dan belum banyak berlatih. Namun, Abimanyu sudah melakukan yang terbaik," jelas Ferdiansyah.

Lantaran fisik yang mulai keteteran dan telah diganjar kartu kuning, Persija tidak memaksakan Abimanyu bermain penuh saat melawan Persebaya. Pemain bernomor punggung 8 itu digantikan Ahmad Bustomi pada menit ke-86.

Hasil imbang melawan Persebaya membuat Persija tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara BRI Liga 1. Tim Macan Kemayoran meraup 34 poin dari 24 penampilan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persija Berikutnya

Pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022

  • Persija Jakarta Vs Persik Kediri
  • Jumat, 18 Februari 2022
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
  • Kick-off 20.45 WIB
  • Live Indosiar dan Vidio

Video Populer

Foto Populer