Sukses


Fun Fact BRI Liga 1: Kebanggaan Erwin Ramdani Gabung Persib, Tim Impian Masa Kecil

Bola.com, Jakarta - Winger Persib Bandung, Erwin Ramdani mulai menunjukan kualitasnya. Pemain berusia 28 tahun ini tampil apik dalam beberapa laga terakhir Maung Bandung.

Erwin Ramdani bahkan mencetak satu gol sekaligus membantu Persib Bandung meraih kemenangan atas PSS Sleman dengan skor 2-1 pada pekan ke 24 BRI Liga 1 2021/2022, pekan lalu.

Pemilik nomor punggung 93 ini dipercaya tampil sebagai starter belakang ini. Hal ini tak lepas dari krisis pemain yang melanda tim Persib akibat kasus COVID-19.

Sebelumnya, eks pemain PSMS Medan ini selalu jadi penghangat bangku cadangan. Erwin kalah bersaing dengan Febri Hariyadi, Frets Butuan dan Ezra Walian.

Kendati begitu, Erwin mampu menjawab kepercayaan tim pelatih dengan penampilan maksimalnya. Dia ingin memberikan kontribusi banyak terhadap tim impian masa kecilnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Klub Impian

Erwin Ramdani mengakui bermain untuk Persib merupakan impiannya sejak kecil. Apalagi, Erwin lahir dan menjalani karir juniornya di Bandung.

"Benar banget, siapa yang tidak ingin membela Persib. Tentunya Persib tim impian bagi semua orang Jawa Barat khususnya Bandung,"kata Erwin dalam Channel YouTube Tiento Indonesia.

Pemilik nomor punggung 93 ini merasa bangga ketika pertama kali berseragam Persib. Seperti diketahui, Erwin menjadi bagian dari skuat Persib sejak musim 2019.

"Bisa dibilang orang lain tidak akan merasakan seperti apa masuk sebagai pemain Persib. Seperti halnya orang Papua yang ingin jadi pemain Persipura, Surabaya dengan Persebaya nya dan Malang dengan Arema FC,"ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Kiprah Sebelum ke Persib

Sebelum gabung Persib, Erwin sempat berkarir di Liga 2 bersama PSGC Ciamis pada 2014. Satu tahun memperkuat PSGC, Erwin berlabuh ke PSMS Medan 2015.

Dia kemudian hengkang dan bergabung ke PS TNI 2016. Erwin sempat menjadi andalan PS TNI di ajang Piala Bhayangkara 2016.

"Saya memutuskan gabung PSGC Ciamis 2014 di Liga 2. Sempat membawa PSGC sampai semi final tapi kalah sama Borneo FC yang watu itu promosi ke Liga 1,"kenangnya.

Selanjutnya, Erwin kembali ke PSMS Medan arahan pelatih Djadjang Nurdjaman di Liga 1 2018. Sayangnya, PSMS harus turun kasta ke Liga 2 pada musim tersebut.

Hingga akhirnya, Robert Alberts tertarik untuk memboyong Erwin pada kompetisi Liga 1 2019. Tiga musim berseragam Persib, Erwin mencatatkan 3 gol dari 30 penampilannya.

Sumber: Youtube Tiento Indonesia

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Saat Ini di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer