Sukses


Fun Fact BRI Liga 1: Perjalanan Panjang Erwin Ramdani Hingga Tembus Skuad Persib

Bola.com, Jakarta - Penggawa Persib Bandung, Erwin Ramdani punya cerita menarik tentang perjalanan kariernya di sepak bola. Pemain berusia 28 tahun ini awalnya tidak terbayang bakal jadi pesepak bola profesional.

Erwin Ramdani mengakui memang gemar bermain sepak bola sejak masa kecil. Winger Persib Bandung ini sering bermain sepakbola di sebuah lahan kosong sekitar rumahnya, tepatnya kawasan Bojong Soang, Bandung.

"Dulu sebelum banyak kosan di kampus Telkom itu ada lapangan bola di daerah dekat rumah. Di situ saya sering main bola sama temen-temen,"kata Erwin dalam Channel YouTube Tiento Indonesia.

Beranjak remaja, Erwin coba mengikuti ekstrakurikuler sepak bola di sekolahnya. Bakat Erwin Ramdani dalam bermain si kulit bundar tercium pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) UNI Bandung.

Selanjutnya, pelatih tersebut menyarankan Erwin untuk masuk SSB UNI agar kemampuannya bisa berkembang. Hingga akhirnya, dia masuk SBB UNI dan mulai serius menggeluti sepakbola.

"Waktu di SMP tidak sengaja mengikuti ekstrakulikuler sepakbola dan di situ ada pelatih UNI, saya dipanggil dan ngobrol untuk masuk UNI," kenangnya.

 

2 dari 3 halaman

Kenangan Lucu

Kemampuan Erwin mulai terasah di SSB UNI. Dia kemudian terpilih masuk Persib junior dan jadi bagian tim sepakbola Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Akhirnya masuk Persib U-15, Persib U-18, Persib U-21 dan PON. Lalu, pendidikan militer satu tahun dan lanjut lagi berkarir lagi sampai sekarang di Persib senior,"paparnya.

Sepanjang karirnya, Erwin mengaku punya cerita lucu yang sulit untuk dilupakan. Momen tersebut terjadi ketika dia masih menimba ilmu di SSB UNI.

Saat itu, Erwin berangkat ke tempat latihan. Akan tetapi, karena terburu-buru eks pemain PSMS Medan ini lupa tidak membawa peralatan sepatu.

"Saya pergi ke tempat latihan, saya bawa tas ternyata di dalam tasnya kosong. Gak bawa apa-apa, akhirnya gak ikut latihan hanya nonton saja," beber Erwin Ramdani.

Sumber: Youtube Tiento Indonesia

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib Saat Ini di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer