Sukses


Man of the Match Laga Persib Vs PSIS di BRI Liga 1: Alfeandra Dewangga, Tembok Penahan Gempuran Maung Bandung

Bola.com, Gianyar - Laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022 disuguhi bigmatch antara Persib Bandung melawan PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (15/2/2022) malam WIB. Duel dua tim legendaris ini berakhir imbang tanpa gol alias 0-0.

Persib Bandung membuang kesempatan emas untuk mengamankan poin penuh dari PSIS. Bagaimana tidak, dengan skuad yang cukup komplit, tim asuhan Robert Alberts ini sangat kesulitan menjebol gawang PSIS Semarang yang dikawal Jandia Eka Putra.

Beberapa peluang yang dimiliki Maung Bandung selalu gagal berbuah gol, dua diantaranya mampu ditepis Jandia, yakni tendangan Mohammed Rashid dan David da Silva.

Namun, keberhasilan PSIS Semarang menahan imbang tim Persib tidak lepas dari peran bek muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga yang cukup berpengaruh bagi tim asuhan Dragan Djunakovic tersebut.

Dewa sapaan akrab Dewangga mampu membuat mati kutu bagi dua striker Persib Bandung asal Brasil, David da Silva dan Bruno Cantanhede. Karena itu, Dewa pantas menjadi man of the match dalam duel Maung Bandung kontra Laskar Mahesa Jenar tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Agresif dan Teruji

Bek muda kelahiran Semarang, 28 Juni 2001 ini memang tampil penuh agresif dalam mematahkan serangan yang dibangun Persib, terutama dalam mengawal David da Silva dan Bruno Cantanhede.

Aksi yang ditunjukkan Dewa cukup membuat frustasi bagi lini depan Maung Bandung dalam membangun serangan.

Pemain dengan tinggi 1,78 m ini memang sempat sesumbar siap mematahkan serbuan Persib yang dibangun lewat duet Brasil, David da Silva dan Bruno Cantanhede.

Keberhasilan Dewa dkk itu membuat Persib tetap tertahan di posisi empat klasemen sementara di Liga 1 musim ini dengan raihan poin 47. Pun dengan PSIS yang tetap menempati posisi ke delapan dengan raihan poin 34.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib dan PSIS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer