Sukses


BRI Liga 1: Cara Wildansyah Pertahankan Naluri Mencetak Gol Meski Berposisi Bek

Bola.com, Denpasar - Bek Borneo FC, Wildansyah, merupaka satu di antara pemain belakang yang produktif. 

Meski baru menyumbang dua gol musim ini, satu gol yang dicetak Wildansyah merupakan gol sangat penting karena membawa timnya meraih kemenangan.

Pada pertandingan melawan PSM Makassar yang dihelat di Stadion Kompyang Sudjana, Denpasar, Bali, 11 Februari lalu, gol Wildansyah yang dicetak menit ke-43 mengantarkan Pesut Etam meraih tiga poin penuh.

"Yang pasti sangat bersyukur kepada Allah SWT, senang dan bangga. Karena gol yg saya cetak menjadi satu satunya gol yg tercipta dan tim Borneo fc menang pada pertandingan itu, Alhamdulillah," kata Wildansyah kepada Bola.com, Kamis (17/2/2022).

Meski mempunyai peran sebagai pemain belakang, menurut Wildansyah semua pemain mempunyai tanggungjawab untuk memberikan yang terbaik bagi Pesut Etam.

Jika tidak bisa mencetak gol, maka harus bermain dengan hati, maksimal, fokus dan disiplin sepanjang pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Wildansyah

Menurut Wildansyah, dia selalu memanfaatkan sesi latihan untuk mengasah kemampuannya dalam mencetak gol. Hal itu dia lakukan agar bisa memamfaatkan peluang yang didapatnya untuk mencetak gol ke gawang lawan.

"Penting dalam diri pemain untuk selalu latihan. Harus tahu kekurangan dan kelebihan sendiri. Jadi yang pasti saya latihan untuk mempertahankannya (naluri mencetak gol). Dan pasti berdoa sama Allah," ungkapnya.

Wildansyah kedepanya berharap, dengan kemampuan yang dimilikinya bisa terus memberikan yang terbaik bagi klub kebanggaan masyarakat Kota Samarinda ini.

Boreno FC terus menujukan tren positif dengan memenangkan pertandingan dan tidak pernah kalah dibeberapa pertandingan terakhir.

3 dari 4 halaman

Lumayan

Terakhir, mereka meraih hasil seri saat berhadapan dengan Bhayangkara FC. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (16/2/2022), Pesut Etam menahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 1-1.

Dengan torehan itu, Borneo saat ini menempati peringkat enam dengan torehan 38 poin hasil dari 25 laga yang telah dilakoninya.

"Harapannya yang pasti saya memohon kesehatan kepada Allah, sehat itu penting. Terus bisa membantu rekan-rekan dipertandingan Borneo Fc untuk meraih kemenangan. Bisa memberikan lagi yg terbaik. Bisa menjaga konsistensi di latihan maupun dalam pertandingan. Biidznillah," kata Wildansyah.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer