Sukses


BRI Liga 1: PSIS Tinggal Menunggu Momentum Alfreandra Dewangga Menyusul Pratama Arhan ke Luar Negeri

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang baru melepas Pratama Arhan berkarier di Jepang bersama Tokyo Verdy. Kepastian Arhan bakal bermain di luar negeri membuat banyak yang bertanya mengenai kelanjutan karier rekan setimnya yang juga pemain Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga.

Sebelum berangkat ke Jepang, Arhan rencananya akan menjalani laga perpisahan dengan PSIS Semarang saat menghadapi Bali United pada Minggu (20/2/2022).

Pertandingan ini tentu akan menjadi menarik, di mana Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga yang selama ini menjadi pemain muda andalan PSIS yang menjadi tulang punggung Timnas Indonesia akan berpisah.

Kepergian Arhan ke Jepang pun menyiratkan pertanyaan mengenai bagaimana dengan kemungkinan Alfeandra Dewangga bermain di luar negeri seperti rekan setimnya itu.

Melalui kanal Youtube JEBREEETmedia TV, Jumat (18/2/2022), CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

"Dewangga hanya tinggal menunggu momentum saja. Tawaran dari luar negeri banyak, seperti dari Thailand dan Malaysia," ujar Yoyok Sukawi mengenai kemungkinan Alfreandra Dewangga menyusul Pratama Arhan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Enggan Melepas ke Klub Asia Tenggara

Namun, Yoyok Sukawi mengaku dirinya tidak akan melepas Alfeandra Dewangga kepada klub yang berasal dari Asia Tenggara. Ia memilih untuk menunggu tawaran yang lebih tepat bagi stoper PSIS Semarang itu, di mana targetnya adalah Eropa, Korea Selatan, atau Jepang.

"Tapi, kami enggak mungkin melepas Dewangga kalau hanya liga-liga Asia Tenggara, yang sama seperti Liga 1," ujarnya.

"Kami akan melepas jika ada tawaran dari Korea, Jepang, atau Eropa," lanjut CEO PSIS Semarang itu.

Yoyok Sukawi kemudian mengungkapkan komunikasi yang masih intens dilakukan dengan perwakilan klub-klub peminat, termasuk yang berasal dari Eropa.

"Komunikasi sedang dijalin, saya minta doanya saja," ujar Yoyok.

 

3 dari 4 halaman

Fokus Dulu Bersama PSIS

Tidak lupa pula Yoyok Sukawi memberikan pesan khusus kepada Alfeandra Dewangga. Yoyok merasa Dewangga tidak perlu silau dengan pencapaian karier yang sudah dicapai oleh Pratama Arhan.

Ia meminta Dewangga untuk fokus dulu dengan kariernya di PSIS Semarang. Jadi bisa terus bermain konsisten karena tawaran untuk bermain di luar negeri pasti akan segera datang untuk pemain berusia 20 tahun itu.

"Tapi saya sampaikan kepada Dewangga, 'kalau momentum belum datang, kamu enggak usah silau dengan pencapaian Arhan, kamu fokus saja di PSIS'," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer