Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Persita, Joop Gall Lebih Fokus Kembalikan Kondisi Pemain PSM

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengungkapkan dirinya lebih fokus mengembalikan kondisi tim asuhannya jelang menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Sabtu (19/02/2022).

"Saya tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan tim secara profesional ditengah jadwal padat seperti ini," tegas Joop Gall pada sesi jumpa media secara virtual, Jumat (18/02/2022).

Tapi, Joop Gall menambahkan, dirinya akan menggunakan pengalamannya sebagai pelatih pada sejumlah klub sebelumnya untuk membawa PSM menekuk Persita pada laga besok.

Eks pelatih Go Ahead Eagles (Belanda) ini juga tak masalah dengan tekanan dari suporter yang menginginkan Juku Eja kembali ke jalur kemenangan.

"Saya sudah tekankan ke para pemain agar berusaha dominan dalam pengusaan bola dan memanfaatkan peluang untuk menjadi gol. Sekali lagi, hanya itu fokus saya terkait teknis," papar Joop Gall.

 

2 dari 4 halaman

Tanpa Hasim Kipuw

Menghadapi Persita, PSM kembali tak bisa memainkan stoper senior, Hasim Kipuw yang mendapat sanksi tambahan absen satu pertandingan. Sebagai penganti peran Hasim Kipuw, Joop Gall memiliki opsi pada diri Erwin Gutawa dan Adam Mitter.

"Saya juga masih menunggu perkembangan terakhir pemain sebelum menentukan siapa yang tampil pada pertandingan besok. Termasuk hasil tes COVID-19 pemain," ungkap Joop Gall seraya menambahkan ada 10 kasus baru yang menimpa tim PSM.

Dilini depan, Joop Gall kemungkinan besar memainkan striker anyarnya, Golgol Mebrahtu sejak menit awal. Striker berpaspor Australia ini sudah menjalani debutnya di BRI Liga 1 dengan tampil sebagai pemain pengganti ketika PSM menghadapi Persikabo 1973, Selasa (15/2/2022). Sinyal Mebrahtu bakal jadi starter terlihat saat Joop Gall membawanya ke jumpa media.

 

 

3 dari 4 halaman

Tekad Golgol Mebrahtu

Gol Mebrahtu sendiri mengungkapkan akan berusaha keras untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya sekaligus membawa PSM mengalahkan Persita.

"Saya sudah melewatkan sejumlah pertandingan karena cedera. Saat ini, saya berada dalam kondisi terbaik," tutur Mebrahtu yang pernah berkostum Brisbane Roar (Australia), klub milik pengusaha Indonesia, Nirwan Bakrie.

Mebrahtu pun berharap mendapat dukungan optimal dari rekan setimnya. "Sepak bola adalah permainan tim. Sehebat apa pun pemain, ia pasti kesulitan kalau tak mendapat dukungan dari pemain lain. Secara pribadi, saya ingin mencetak gol atau assist untuk membantu PSM meraih kemenangan laga besok," pungkas penyerang berdarah Sudan ini.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi PSM Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer