Sukses


Persib Mulai Dapat Kritik dari Bobotoh Terkait Performa Bruno Cantanhede di BRI Liga 1, Umuh Muchtar: Wajar!

Bola.com, Jakarta - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku mulai mendapat desakan dari sebagian Bobotoh terhadap performa Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022, terutama terkait kinerja striker baru Maung Bandung asal Brasil, Bruno Cantanhede.

Desakan itu semakin kuat usai Persib ditahan imbang PSIS Semarang tanpa gol di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/02/2022) malam.

Umuh Muchtar menilai hal di atas sebuah kewajaran. Karena ekspektasi Bobotoh adalah Bruno Cantanhede lebih baik dari Wander Luiz yang didepak dan kini memperkuat PSS Sleman.

"Wajar Bobotoh mendesak karena tahu kenapa begitu. Wander Luiz itu kan lebih bagus dari yang sekarang datang (Bruno Cantanhede). Harusnya memang diperhitungkan dulu dan dilihat dulu, apakah benar yang didatangkan lebih bagus dari Wander Luiz," cetus Umuh Muchtar, Jumat (18/02/2022) di Kota Cimahi, Jawa Barat.

"Saya dapat desakan dari Bobotoh, Pak Umuh tolong bagaimana itu Persib, ya saya hanya bisa mudah-mudahan saja lah nanti lebih baik karena itu semua tanggung jawab pelatih," tambah Umuh.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Sulit Peluang Persib Jadi Juara

Melihat performa Persib dalam beberapa pertandingan, Umuh mengaku cukup berat untuk bisa menjadi juara di Liga 1 musim ini.

"Tapi kami tetap mengharapkan juara ya, bagaimana pelatih meramu pemain, siapa yang turun dan melihat juga tim lawan yang dihadapi kira-kira siapa yang layak diturunkan. Pelatih harus bisa meramu, ini kan tanggung jawab pelatih," tegas Umuh.

Disinggung adanya tekanan Bobotoh terhadap pelatih Robert Alberts dan pemain Persib, Umuh mengaku hal itu sudah menjadi konsekuensi yang harus diterima oleh seorang pelatih.

"Kalau ditanya masih optimis juara? Saya optimis dan tidak optimis ya, kalau melihat seperti ini. Tapi mudah-mudahan saja Persib mendapat yang terbaik karena masih ada beberapa pertandingan ke depan," ucap Umuh Muchtar.

Persib masih menyisakan 10 pertandingan lagi di Liga 1 musim ini dan malam ini (Jumat, 18/02/2022) akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer