Sukses


BRI Liga 1: Tunjukkan Mentalitas Tepat, Persib Layak Menang atas Persipura

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung meraih tiga poin setelah menang telak 3-0 atas Persipura Jayapura dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (18/02/2022) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tiga gol Persib Bandung diciptakan Marc Klok pada menit 7, sedang dua gol lainnya diciptakan gelandang muda, Beckham Putra Nugraha pada menit 46 dan 66.

Kemenangan ini membuat tim berjulukan Maung Bandung ini naik peringkat ke posisi tiga diklasemen sementara Liga 1 musim ini dengan raihan poin 50 setelah menjalani 25 kali pertandingan.

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku bahwa pasukannya memang pantas untuk menang lantaran beberapa pemainnya menunjukkan mentalitas yang tepat dipertandingan kali ini.

"Dan jangan lupa bahwa Persipura memperagakan gaya permainan sepak bola yang indah. Mereka sangat bagus di area yang sempit, mereka bisa mengontrol bola, memiliki teknik yang bagus, dan mempunyai potensi yang besar pula," kata Robert usai pertandingan.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Mulus

Diakui Robert pada babak pertama para pemainnya banyak melakukan kesalahan umpan, padahal Febri Hariyadi dkk kata Robert seharusnya bisa lebih baik.

Dan pada babak dua lanjut Robert, Persib bisa membuat skor menjadi 2-0 pada menit pertama, sehingga itu memacu tim lawan bermain lebih menekan.

"Baru setelah skor menjadi 3-0 kami bisa benar-benar menguasai pertandingan, kami tidak perlu terburu-buru dalam menyerang dan bisa mengistirahatkan kaki," kata Robert.

"Karena bisa dilihat ada beberapa pemain yang belum sepenuhnya pulih mengingat jeda antar pertandingan hanya dua hari dan kami mencoba melakukan rotasi di beberapa posisi sehingga diharapkan mereka bisa kembali bugar di laga berikutnya," tambah Robert.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer