Sukses


BRI Liga 1: 2 Pemain PSS Sleman Ini Dipastikan Absen Saat Hadapi Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede menyatakan ada dua pemainnya yang dipastikan absen saat menghadapi Borneo FC. Diketahui, Elang Jawa julukan PSS akan menghadapi Borneo FC dalam laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (20/02/2022) sore mendatang.

Dua pemain PSS yang harus absen itu adalah Mahdi Albaar dan Kim Kurniawan. Menurut Putu, keduanya masih dalam masa pemulihan setelah sebelumnya terpapar COVID-19.

"Yang jelas ada beberapa, Mahdi Albaar positif, Kim Kurniawan baru sembuh, terus masih nantikan PCR juga," kata Putu dalam sesi jumpa pers virtual jelang laga yang dilangsungkan Sabtu (19/2/2022) siang.

Meski demikian, Putu tidak mau menjadikan hal itu sebagai alasan. Eks pelatih Persekat Tegal itu merasa banyak pemain lain yang masih bisa diandalkan.

"Apapun keadaannya bukan alasan bagi kita untuk lemah kami harus siap bertanding besok," tegasnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Beri Pujian Untuk Putu

Sementara itu pelatih Borneo FC, Fakhri Husaini memberikan pujian untuk pelatih PSS Sleman, I Putu Gede. Menurut Fakhri, Putu adalah pelatih lokal yang punya potensi yang bagus.

"Putu pelatih potensial juga, ketika dia pegang Tegal gaya mainnya itu terbawa juga di PSS Sleman. Banyak built up, jarang saya lihat PSS langsung direct play, mereka main sabar tentu ini jadi perhatian kami," puji Fakhri.

Menurut Fakhri, Putu juga tipikal pelatih yang mandi memanfaatkan kualitas pemain yang dimiliki. Terutama kualitas para pemain muda, itu yang terlihat di tim PSS Sleman sejauh ini.

"Putu juga pintar memanfaatkan kualitas pemain muda yang dimiliki. Kami harus waspadai itu," tandas Fakhri.

 

 

3 dari 4 halaman

Mental Sudah Pulih

Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto menegaskan timnya sudah siap untuk menghadapi Borneo FC. Bagus juga menegaskan PSS siap kembali ke jalur kemenangan.

"Kami siap untuk menjalani pertandingan besok. Apalagi kami nihil poin di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Laga besok kami harus berusaha dengan keras untuk ambil poin," ujarnya.

Lebih lanjut, Bagus Nirwanto juga menegaskan skuad PSS Sleman sudah memperbaiki mental bertanding. Di dua laga terakhir mental skuad PSS agak menurun setelah selalu kalah di dua laga itu.

"Ya saat ini, mental pemain sudah kembali normal. Kemarin drop sedikit setelah kekalahan itu, itu wajar karena habis kalah. Tapi kami tidak boleh terus melihat kebelakang," tandas Bagus.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi PSS Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer