Sukses


Hasil BRI Liga 1: King Eze Cetak Brace, Bhayangkara Pesta Gol ke Gawang Persikabo

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC semakin dekat dengan puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Mereka baru saja pesta gol dengan kemenangan 4-0 atas Persikabo 1973 dalam pekan ke-26 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (20/2/2022) malam.

Laga belum berjalan dua menit, Bhayangkara sudah mencetak gol. Ini berkat tendangan bebas yang dikirim Evan Dimas ke kotak penalti. Bola sempat mengenai badan, Hansamu Yama kemudian meneruskannya dengan tendangan setengah voli kaki kiri dan membuat timnya unggul.

Persikabo berusaha merespons gol cepat itu dengan ancaman balik. Di menit kelima, Munadi mengirim umpan kepada Aleksandar Rakic yang berhasil melepas tembakan ke gawang. Namun, kiper Awan Setho masih sigap mengamankannya.

Bhayangkara malah berhasil memberi dua ancaman lagi di menit kesembilan. Mulanya Ezechiel N’Douassel mengumpan kepada Sani Rizki yang diteruskan kepada Andik Vermansah. Sepakan Andik diblok Syahrul Trisna. Bola muntah disundul Andik tapi masih melambung.

Berikutnya, pemain kedua tim saling sering meski belum ada ancaman membahayakan. Baru pada menit ke-33, King Eze mendapat kans mencetak gol dalam kotak penalti. Sayang, sepakan kerasnya masih bisa diblok Syahrul.

Peluang emas kembali menghampiri Persikabo lewat Dimas Drajad yang memberi umpan terobosan ke depan. Bola berhasil diterima oleh Munadi yang mengolah bola di kotak penalti dan melepas tembakan di menit ke-38. Namun, tendangannya masih mengenai mistar.

The Guardian malah berhasil menggandakan keunggulan jelang berakhir babak pertama. Adalah Adam Alis yang memberi bola lambung kepada King Eze dan membawa bola sampai ke pertahanan lawan lawan.

Ezechiel N’Douassel berhasil melewati Veniamin Shumeiko dan Syahrul Trisna sebelum melepas tembakan mendatar yang membuat jala gawang Persikabo 1973 kembali bergetar. Skor 2-0 untuk Bhayangkara pun menghiasai waktu turun minum.

 

2 dari 4 halaman

Babak II

Bhayangkara tancap gas melakukan serangan meski sudah unggul dua gol. Peluang lahir di menit ke-50 setelah Andik Vermansah memberi umpan tarik ke kotak penalti yang terarah kepada Wahyu Subo Seto. Sayang, sepakannya Wahyu belum menemui sasaran.

Tim arahan Paul Munster itu berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-55. King Eze mendapat direct pass dari Evan Dimas dan kembali berlari hingga masuk kotak penalti. Lewat sudut sempit di sisi kanan, Ezechiel melepas tembakan yang gagal dibendung Syahrul lagi.

Bhayangkara masih terus melakukan serangan meski sudah hampir pasti mengunci poin penuh. Di menit ke-57, Wahyu Subo kembali mendapat kans mencetak gol lewat sepakan kerasnya. Namun, tembakannya bisa diblok Syahrul.

Persikabo yang semakin tertinggal juga berusaha melakukan serangan balasan. Di menit ke-70, Ciro Alves berhasil mencuri bola dari Sani Rizki di kotak penalti Bhayangkara. Dia memberi bola kepada Hanis Saghara, tapi tembakannya mudah diamankan Awan Setho.

Pelatih Paul Munster kembali bersorak karena Bhayangkara mencetak gol lagi di menit ke-76. Lewat serangan balik, Sani mengirim umpan kepada Dendy Sulistyawan dan mampu masuk ke kotak penalti Persikabo. Sepakannya juga berbuah gol dan gagal diantisipasi lawan.

Dalam kondisi tertinggal empat gol, Persikabo justru harus menghadapi nasib sial. Mereka harus bermain dengan 10 personel saja sejak menit ke-78 karena Manahati Lestusen mendapat kartu kuning kedua. Situasi ini semakin berat bagi Laskar Pajajaran.

Wasit Erfan Efendi pun meniup peluit dengan skor akhir 4-0. Bhayangkara naik ke posisi runner-up mengoleksi 53 poin, menguntit Arema FC di puncak (55 poin). Sedangkan Persikabo kini menghuni peringkat ke-14 dengan 27 poin saja.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Bhayangkara (4-3-3): Awan Setho Raharjo (kiper); Putu Gede, Anderson Salles, Hansamu Yama, Sani Rizki (belakang); TM Ichsan, Evan Dimas, Wahyu Subo Seto (tengah); Andik Vermansah, Ezechiel N’Douassel, Adam Alis (depan)
  • Pelatih: Paul Munster
  • Persikabo (4-3-3): Syahrul Trisna (kiper); Birrul Walidain, Veniamin Shumeiko, Didik Wahyu, Firza Andika (belakang); Manahati Lestusen, Munadi, Sergey Pushnyakov (tengah); Dimas Drajad, Aleksandar Rakic, Ciro Alves (depan)
  • Pelatih: Liestiadi
4 dari 4 halaman

Posisi Bhayangkara FC Saat Ini

Video Populer

Foto Populer