Sukses


BRI Liga 1: Lupakan Arema, Jaimerson Xavier Optimistis Bawa Madura United Tundukkan Persipura

Bola.com, Denpasar - Bek Madura United, Jaimerson Xavier, berusaha melupakan kekalahan timnya dari Arema FC. Pekan lalu, Laskar Sape Kerap ditekuk dengan skor tipis 0-1 dalam pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (18/2/2022).

Kini, Madura United sudah harus bersiap melakoni laga tunda pekan ke-22 melawan Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (21/2/2022) malam WIB. Jaimerson ingin timnya bangkit di laga ini.

“Saya fokus di pertandingan nanti melawan Persipura. Kami sudah kalah dari Arema, tapi itu lawan berat. Pertandingan yang lalu sudah selesai. Sekarang kami ingin fokus menghadapi Persipura dan bangkit,” ungkapnya, Minggu (20/2/2022).

Madura United memiliki persiapan yang sangat minim untuk melawan Persipura karena jadwal padat. Tapi, Fachruddin Aryanto dkk. tetap harus siap menghadapi tim Mutiara Hitam demi memetik tiga poin.

Kondisi kebugaran skuat Madura United tentu saja masih belum membaik jadwal padat ini. Pengaturan agenda tim yang tepat diharapkan bisa membuat tim lebih siap. Apalagi, Madura United berambisi bangkit setelah takluk dari Arema.

 

 

2 dari 4 halaman

Rekor Tercoreng

Kekalahan dari Arema itu mengakhiri catatan tak terkalahkan Madura United dalam empat laga sebelumnya secara beruntun. Tim asal Pulau Garam itu masih terjebak di peringkat ke-11 mengoleksi 29 angka dari 24 pertandingan.

“Tim kami akan menjalankan instruksi dari Coach Fabio Lefundes (pelatih Madura United). Kami sudah berdiskusi dan Coach Fabio menjelaskan apa yang perlu kami lakukan. Yang jelas, kami ingin fokus mendapatkan tiga poin,” imbuh Jaimerson.

Di sisi lain, Persipura juga berupaya bangkit karena menelan dua kekalahan beruntun. Mereka tumbang masing-masing dengan skor identik 0-3 dalam dua laga terakhir melawan Barito Putera dan Persib Bandung.

3 dari 4 halaman

Wajib Waspada

Tim arahan Alfredo Vera itu tetap membahayakan dengan memiliki sejumlah penyerang andal. Sebut saja Ramiro Fergonzi, Feri Pahabo, hingga Yevhen Bokhasvili. Tapi, Jaimerson tak gentar menghadapi mereka.

“Saya melihat di pertandingan terakhir, semua pemain depan Persipura bagus. Ada Ramiro, Pahabol, Yevhen. Saya akan fokus di belakang sesuai dengan area kami. Pemain belakang tim ini punya kualitas dan harus fokus terus untuk tim,” tutur bek asal Brasil itu.

Catatan pertemuan menunjukkan bahwa Persipura lebih unggul dari Madura United. Kedua tim sudah berjumpa sebanyak sembilan kali di semua ajang. Hasilnya, Persipura berhasil menang empat kali, berbanding Madura United yang hanya tiga.

4 dari 4 halaman

Posisi Madura United dan Persipura Saat Ini

Video Populer

Foto Populer