Sukses


Jumpa Persija di BRI Liga 1, Barito Putera Diminta Tak Lengah dan Fokus Sepanjang Laga

Bola.com, Denpasar - Barito Putera akan menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Rabu (22/2/2022). Pelatih Rahmad Darmawan meminta pemain Barito Putera untuk fokus sepanjang pertandingan.

Peringatan itu diungkapkan Rahmad Darmawan karena menyadari Persija Jakarta adalah tim yang dihuni pemain-pemain berkualitas. Sang pelatih tak segan menyebut Persija sebagai tim yang solid.

"Persija merupakan tim yang punya kualitas individu bagus pada setiap lini. Punya kekuatan sebagai sebuah tim yang baik," kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (22/2/2022).

Fokus menjadi pendekatan yang akan dilakukan Barito Putera saat menghadapi Persija Jakarta. Namun, Rahmad Darmawan tak menutup kemungkinan timnya akan bermain dinamis dengan melihat situasi yang terjadi di lapangan.

"Pendekatan kami harus lebih fokus lagi melawan tim ini. Saya berharap, apa yang sudah kami berikan di lapangan betul-betul dijalankan dan pemain bisa berkonsentrasi penuh," ucap pelatih yang akrab disapa RD itu.

"Walaupun tentu ada beberapa situasi yang saya minta improviasi bisa berjalan. Mereka bermain dalam kondisi di lapangan yang sangat dinamis," ucap Rahmad Darmawan.

Barito Putera saat ini berada di urutan ke-15 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 25 poin. Adapun Persija Jakarta berada di urutan ketujuh dengan 37 angka.

2 dari 3 halaman

Tren Positif

Barito Putera bermondalkan tren positif untuk menghadapi Persija Jakarta pada laga nanti. Seperti diketahui, skuad berjulukan Laskar Antasari itu meraih tiga kemenangan beruntun di BRI Liga 1 2021/2022.

Sementara itu, Persija tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Skuad berjulukan Macan Kemayoran itu meraih sekali kemenangan dan dua kali imbang.

Laga ini menjadi pertemuan ke-14 di berbagai ajang. Persija meraih enam kemenangan, tiga kali imbang, dan empat kali kalah melawan Barito Putera.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Barito Putera di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer